Sukses


Arema Krisis Bek Tengah Jelang Laga Kontra Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Komposisi lini belakang Arema FC masih serba tidak pasti untuk menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang (28/5/2017). Hal ini dikarenakan Jad Noureddine dipastikan absen karena menerima kartu merah saat takluk 0-4 dari Persela Lamongan, akhir pekan lalu.

Pemain yang diharapkan tampil melawan Mitra Kukar, Arthur Cunha masih belum pulih dari cedera otot perut dan paha yang diderita saat melawan Madura United, 14 Mei lalu. "Arthur kondisinya masih 30 persen. Saya belum tahu kemungkinan dia turun atau tidak melawan Mitra Kukar," kata Aji Santoso, pelatih Arema.

Arthur sudah hadir dalam sesi latihan di Lapangan Arhanud, Malang, Selasa (23/5/2017). Namun, bek asal Brasil ini hanya mengenakan sepatu kets untuk menjalani terapi dan jogging.

Padahal laga kontra Mitra Kukar sangat penting bagi Arthur karena akan menjadi reuni dengan mantan klub. "Saya belum tahu nanti main atau tidak karena harus berkonsultasi dengan dokter dan pelatih," kata Arthur.

Selain Arthur, Arema sebenarnya punya harapan untuk memainkan bek muda, Bagas Adi Nugraha. Hanya saja kondisi mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini masih meragukan. Bagas mengalami cedera mata kaki dan menjalani pemulihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Bali.

Bagas juga baru kembali dari pemusatan latihan Tim Garuda Muda sehari jelang pertandingan menghadapi Mitra Kukar. "Kami belum tahu juga kondisi Bagas nanti seperti apa. Kalau tidak ada Jad, Arthur, dan Bagas kami belum tahu siapa yang pas jadi penggantinya karena stok stoper terbatas," kata Aji.

Dalam skuat Arema, hanya ada tiga pemain berposisi murni sebagai stoper. Kini ketiganya sedang bermasalah dengan cedera dan akumulasi kartu. Tiga pemain yang disiapkan jadi pengganti, Syaiful Indra, Oky Dery, dan Junda Irawan bukan stoper murni.

"Mulai besok fokus latihan memperbaiki pertahanan sekaligus menyiapkan pemain yang pas karena di Piala Presiden dan pekan awal Liga 1, Arema punya pertahanan terbaik. Kami berupaya untuk mengembalikan kesolidan itu," tukas Aji.

Video Populer

Foto Populer