Sukses


Sosok Egy Maulana Vikri di Mata Evan Dimas dan Putu Gede

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kini punya pemain bintang bernama Egy Maulana Vikri yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 2017. Dua alumni Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara, pun memuji kualitas pemain asal Medan itu.

Nama Egy Maulana Vikri semakin santer berkibar sebagai salah satu pemain masa depan Timnas Indonesia usai tampil cemerlang di Piala AFF U-18 2017. Bahkan sebelum bermain di Piala AFF yang digelar di Myanmar itu, Egy sudah sempat mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla saat pemusatan latihan di Bali pada Juli 2017.

Dua pemain Timnas Indonesia U-22 yang juga merupakan alumni Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang menjuarai Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara, pun sudah melihat langsung bagaimana permainan Egy Maulana Vikri saat bersama menjalani pemusatan latihan di Bali.

Evan Dimas pun mengakui kualitas yang dimiliki pemain kelahiran Medan itu. Menurutnya Egy memiliki talenta yang sangat baik untuk menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia. Evan bahkan berpesan agar Egy mau mempertimbangkan bermain di luar negeri jika kesempatan itu datang.

"Egy itu pemain yang bagus dan bertalenta, jarang ada pemain seperti dia di Indonesia. Kemampuannya sudah tak perlu diragukan dan menurut saya dia harus bisa memanfaatkan kesempatan bermain di luar negeri untuk mengembangkan kemampuannya lebih baik lagi," ujar Evan Dimas saat ditemui Bola.com.

Hal serupa juga diungkapkan Putu Gede Juni Antara kepada Bola.com. Pemain bertahan yang menjadi rekan setim Evan Dimas baik di Timnas Indonesia U-22 dan Bhayangkara FC itu juga memuji performa Egy, baik ketika bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF maupun ketika berlatih bersamanya di Timnas Indonesia U-22.

"Egy itu pemain bagus. Saya melihat bagaimana permainan dia di Piala AFF kemarin. Sebenarnya banyak pemain bagus juga di sana yang tak kalah dengan Egy. Semoga ke depan Egy dan yang lain bisa semakin berkembang," ujar pemain asal Bali itu.

Bicara kebersamaan ketika menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali, Evan Dimas dan Putu Gede memiliki pandangan yang sama mengenai tidak dibawanya Egy oleh Luis Milla ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

"Egy itu bagus, tapi waktu pemusatan latihan itu masih suka malu-malu. Mungkin karena dia merasa paling muda di tim saat itu," ujar Evan Dimas.

"Waktu itu Egy masih grogi, padahal dia punya teknik yang bagus. Kalau ditanya kenapa, mungkin karena dia merasa berbeda usia dengan yang lain." kisah Putu Gede.

Egy Maulana Vikri kini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Bekasi. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menjalani dua laga uji coba internasional kontra Kamboja dan Thailand pada 4 dan 8 Oktober 2017 sebelum akhirnya berangkat ke Korea Selatan pada 27 Oktober 2017 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang dimulai pada 31 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer