Sukses

Gaet 13 Pemain Baru, Sriwijaya FC Sudahi Aktivitas Transfer

Bola.com, Palembang - Setelah mendatangkan 13 pemain anyar di bursa transfer, manajemen Sriwijaya FC mengisyaratkan mulai menyudahi aktivitas perekrutan dan fokus ke persiapan pra musim Liga 1 2018.

Saat ini sendiri, Laskar Wong Kito masih memiliki skuad yang cukup gemuk dan melebihi kuota yang ditentukan operator kompetisi yakni 30 pemain.

Hingga hari keempat sesi latihan, baru lima pemain dari rekrutan anyar yang telah bergabung, sedangkan sisanya akan tiba secara bergantian hingga 12 Desember mendatang.

Sementara itu dari skuad yang lama, manajemen SFC baru menyatakan tidak memperpanjang kontrak enam pemain yakni Yohanis Nabar, Indra Permana, Dominggus Fakdawer, Tijani Belaid dan Hilton Moreira.

Dengan demikian Sriwijaya FC masih menyisakan 21 pemain dari skuad lama yang saat ini masih mengikuti sesi latihan bersama pemain yang baru direkrut. Beberapa dari nama yang masih bertahan saat ini pun telah disebut akan melanjutkan kariernya di klub lain dengan status pinjaman seperti Slamet Budiono dan Hapit Ibrahim yang ditaksir oleh PSS Sleman.

Asisten pelatih SFC, Rasiman, mengungkapkan masih menunggu keputusan resmi terkait regulasi kompetisi musim depan usai Kongres PSSI awal Januari mendatang. Apalagi hingga saat ini belum ada kepastian apakah regulasi pemain U23 yang diterapkan musim lalu akan digulirkan kembali.

“Kami belum tahu apakah nanti regulasi yang diterapkan apakah U-23, U-21 atau U-19. Oleh karena itu kita masih menunggu dan menyiapkan sejumlah opsi, yang jelas kita ingin pemain muda SFC juga terus berkembang dan opsi peminjaman ke klub lain bisa saja dilakukan untuk menambah jam terbang serta pengalaman mereka bila nantinya dirasa sulit oleh pelatih mendapat kesempatan bermain disini,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Dari pantauan di lapangan, Marco Meraudje yang sempat absen di tiga sesi latihan Sriwijaya FC dan diklaim oleh Madura United akan hengkang sudah terlihat berlatih bersama Teja Paku Alam dkk di kawasan Jakabaring Sport City. Pemain asal Papua ini menyebut bahwa dirinya memang sempat mengajukan izin karena harus mengikuti acara keluarganya terlebih dulu di Jayapura.

"Ada acara rohani yang mesti harus saya ikuti dulu, namun saya tegaskan bahwa saya tetap pemain Sriwijaya FC dan fokus menghadapi persiapan musim depan," jelas Achmad Haris.

1 dari 2 halaman

Komposisi Skuat Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC

Pemain lama yang sudah ikut berlatih: Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Dikri Yusron, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Zalnando, Yanto Basna, M Robby, Reza Erlangga, Achmad Faris, Gilang Ginarsa, Beri Rahmada, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Rachmad Hidayat, Nur Iskandar, Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono, Airlangga Sucipto 

Pemain lama yang belum ikut berlatih: Bobby Satria, Bio Paulin, Alberto Goncalves Pemain lama yang sudah dilepas/tidak diperpanjang kontrak : Tijani Belaid, Hilton Moreira, Dominggus Fakdawer, Yohanis Nabar, Ikris Yamani, Indra Permana 

Pemain baru yang sudah ikut berlatih: Adam Alis, Zulfiandi, Yogi Rahadian, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu 

Pemain baru yang belum ikut berlatih: Esteban Viscarra, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucekhr Dzalilov, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Novan Setya

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer