Sukses


6 Reaksi Jose Mourinho Usai Manchester United Tekuk WBA

Bola.com, Manchester - Manchester United menundukkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 2-0, Sabtu (17/12/2016) atau Minggu (18/12/2016) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Premier League 2016-2017 tersebut, dua gol Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menunjukkan beragam ekspresi usai timnya membawa pulang tiga poin dari The Hawthorns. Satu yang pasti, fans Manchester United mulai yakin dengan kebangkitan serta konsistensi hasil.

Tiga poin dari markas WBA membuat Manchester United mengoleksi 30 poin, dan berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League 2016-2017. Berikut ini ragam reaksi Jose Mourinho usai anak asuhnya menekuk WBA.

2 dari 7 halaman

Gembira dengan Penampilan Fenomenal

1. Gembira dengan Penampilan Fenomenal

"Saya pikir kami bermain lebih baik dibanding saat bersua Crystal Palace. Saat bertemu Palace, kami sempat kehilangan kendali permainan, terutama pada babak kedua. Kontra WBA, hal berbeda terjadi. Kami menguasai permainan sepanjang 90 menit, dan sangat sulit.

Para pemainku sungguh fenomenal. Organisasi permainan berjalan bagus, begitu juga situasi psikologis dan mental yang sangat kuat. Tak heran jika saya gembira dengan penampilan para pemain, hasil juga fakta kalau fans bisa mendapat hadiah Natal yang istimewa,"

3 dari 7 halaman

Eksekusi Sesuai Taktik

2. Eksekusi Sesuai Taktik

"Saya tahu Tony Pulis. Tony memiliki karakter permainan yang sangat bagus. Ketika Anda kehilangan kendali, Anda berada dalam masalah. Pada beberapa momen, bisa saja mereka mendapatkan gol dari set piece, baik tendangan bebas maupun sepak pojok.

Karena itulah sangat penting menjaga penguasaan bola, bermain di wilayah mereka, dan menjauh dari kotak terlarang kami. Kami bisa melakukan itu selama 90 menit,"

4 dari 7 halaman

Kontribusi Lingard

3. Kontribusi Lingard

"Lingard adalah pemain yang berbeda dengan Juan mata. Keduanya sangat bagus, tapi berbeda cara dan karakter bermain. Kontra Palace, kami sangat membutuhkan kualitas permainan seperti Juan Mata, karena saat itu fungsinya adalah menahan bola.

Saat bertemu WBA, kondisi berbeda. Saya memang memilih bermain dengan tiga pemain dengan karakter menyerang murni plus kecepatan berlari. Kami bisa melakukan itu dengan Lingard,"

5 dari 7 halaman

Bayar Tuntas Masa Persiapan

4. Bayar Tuntas Masa Persiapan

"Kami bekerja sangat keras untuk mempersiapkan laga kontra WBA. Masa persiapan minim dan sangat berdekatan dengan laga sebelumnya, menjadi tantangan tersendiri. Secara khusus saya melatih tentang bertahan dari set piece lawan.

Setelah itu, kami harus menyiasati diri dengan pemain yang berbeda, mengubah full-back, menganalisa situasi. Kami menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik, sehingga menghasilkan tiga angka,"

6 dari 7 halaman

Istirahat Sebelum Boxing Day

5. Istirahat Sebelum Boxing Day

"Sekarang kami memiliki dua hari istirahat. Para pemain berhak mendapatkan itu. Beberapa informasi  menyebut saya anak nakal, tapi semua nitu salah. Saya memberi para pemainku dua hari libur, itu saja,"

7 dari 7 halaman

Sikap atas Reaksi Fans ke Fellaini

6. Sikap atas Reaksi Fans ke Fellaini

"Fans sangat fantastik. Mereka hanya bereaksi terhadap sesuatu yang dianggap kurang, dan kebetulan itu terjadi pada Fellaini saat bersua Everton. Tapi fans tahu siapa Fellaini, karena sebenarnya sang pemain sudah memberikan segalanya bagi Manchester United. Saya yakin fans masih mendukung Fellaini,"

Sumber: ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer