Sukses

Dani Pedrosa Berencana Ikuti Jejak Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berencana untuk mengikuti jejak sang rival, Valentino Rossi, untuk membuka akademi pebalap. Namun, The Little Spaniard belum tahu kapan hal itu bakal terwujud.

Saat ini, Pedrosa tengah fokus menjalani kariernya sebagai pebalap. "Rencana untuk hal itu sudah ada. Tentu saya masih ingin berada di dunia balap setelah pensiun nanti," ujar Pedrosa saat berkunjung ke Astra Biz Center, Tangerang, Selasa (18/10/2017).

Rossi memiliki sebuah akademi pebalap bernama VR46 Academy. The Doctor juga membuat program Yamaha Master Camp, di mana pebalap muda dari beberapa negara berkesempatan menimba ilmu di VR46 Academy.

Juara dunia sembilan kali tersebut bahkan melebarkan sayapnya untuk pengembangan bakat muda di dunia balap dengan membuat tim balap bernama Sky Racing VR46. Bahkan, tim VR46 sempat diisukan bakal tampil di kelas MotoGP.

"Namun, saya belum tahu kapan itu (mendirikan akademi pebalap seperti Rossi) bisa terjadi. Saat ini saya masih ingin mengejar ambisi pada ajang MotoGP," sambungnya.

Dani Pedrosa belum pernah mencicipi gelar juara dunia MotoGP sejak bergabung dengan Repsol Honda, 11 tahun lalu. Namun, pebalap asal Spanyol tersebut sudah mengukir 30 kemenangan pada ajang MotoGP dan tiga kali menjadi runner-up di akhir musim.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer