Sukses


Hendro Siswanto Ungkap Alasan Pilih Absen di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Apa kabar Hendro Siswanto? Gelandang energik Arema FC ini masih belum juga turun dalam Piala Presiden 2017. Padahal, pemain asal Tuban, Jawa Timur ini, dinyatakan sudah pulih dari cedera lutut kanan yang diderita sejak pertengahan tahun 2016.

Setelah ditelusuri, ternyata Hendro masih fokus pada pemulihan kondisi. Maklum, sudah lebih dari setengah tahun dia absen dalam pertandingan resmi.

"Sekarang masih latihan rutin terus untuk mengembalikan kondisi 100 persen. Jadi saya memilih untuk bisa tampil dalam kompetisi resmi," kata mantan pemain Persela Lamongan ini.

Hendro mengakui kondisinya membaik. Namun, dia tidak ingin ambil risiko untuk buru-buru bermain karena risikonya cukup besar. "Saya trauma dengan cedera panjang. Makanya sekarang tunggu sampai kondisi benar-benar sudah 100 persen baru main," imbuhnya.

Saat ini Hendro masih keluar masuk dalam sesi latihan tim utama Singo Edan. Tetapi, dia optimistis bila dalam kompetisi resmi nanti dia bisa tampil maksimal. "Sekarang saya tetap latihan rutin. Kadang fitnes, gym, dan latihan dengan tim," ungkapnya.

Dalam komposisi lini tengah Arema, sebenarnya Hendro masuk kerangka tim utama. Namun, untuk saat ini posisinya diisi Ahmad Bustomi, M. Rafli, dan Adam Alis. Pelatih Arema, Aji Santoso, berharap Hendro bisa segera kembali karena karakter bermainnya sesuai dengan kebutuhan strategi tim pelatih.

Itu sebabnya Hendro masih dipertahankan tim Arema. Padahal, awal tahun ini dia hampir bergabung dengan Madura United. "Saya sudah kerasan tinggal di Malang. Kan sejak beberapa tahun lalu sudah jadi warga Malang," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer