Sukses


Kvitova Lolos, WTA Finals Singapura Sisakan 4 Slot

Bola.com, Singapura - Petenis Republik Ceska, Petra Kvitova, memastikan diri lolos ke turnamen elite akhir tahun WTA Finals 2015 di Singapura, pada 25 Oktober - 1 November. Kvitova masuk kualifikasi setelah mengumpulkan 3.491 poin dari total 18 turnamen yang diikuti.

Bagi Kvitova, keberhasilannya menembus WTA Finals 2015 menjadi edisi kelima beruntun. Adapun prestasi terbaik petenis berusia 25 tahun ini ialah menjuarai WTA Finals 2011.

"Saya sangat senang lolos ke WTA Finals untuk lima tahun berturut-turut. Saya telah melalui banyak momen sulit di musim kompetisi ini, jadi saya sangat bangga kepada diri saya sendiri karena berhasil lolos lagi, dan kembali ke Singapura," tutur Kvitova, dilansir situs resmi WTA, Kamis (15/10/2015).

"Bertanding sebagai salah satu dari 8 pemain terbaik selama satu musim kompetisi merupakan tujuan besar setiap tahunnya. Jadi, saya tidak sabar kembali ke sini, berjuang keras, dan semoga bisa memainkan permainan tenis yang bagus di depan fans di Singapura," sambungnya.

Sebelum Kvitova, 4 petenis terbaik dunia sepanjang musim kompetisi 2015 lebih dahulu mengamankan tempat di WTA Finals 2015 Singapura. Mereka adalah Serena Williams (Amerika Serikat/AS), Simona Halep (Rumania), Maria Sharapova (Rusia), dan Garbine Muguruza (Spanyol).

Namun, mundurnya Serena dari WTA Finals 2015 Singapura membuat turnamen elite akhir tahun ini untuk sementara baru meloloskan empat petenis. Dengan begitu, slot peserta WTA Finals 2015 Singapura masih tersisa empat.

Mengacu pada tabel peringkat WTA Finals 2015 Singapura, kandidat terkuat untuk menggenggam tiket ialah Angelique Kerber (Jerman), Agnieszka Radwanska (Polandia), Lucie Safarova (Republik Ceska), dan Flavia Pennetta (Italia).

Berikut rekam jejak Petra Kvitova di musim kompetisi 2015:

Jumlah turnamen: 16
Shenzhen Terbuka, Sydney Terbuka, Australia Terbuka, Dubai Terbuka, Doha Masters, Stuttgart Terbuka, Madrid Masters, Roma Masters, Prancis Terbuka, Wimbledon, Toronto Masters, Cincinnati Masters, New Haven Terbuka, AS Terbuka, Wuhan Terbuka, Beijing Terbuka.

Rekor menang-kalah: 35-13

Pencapaian terbaik:
Shenzen: semifinalis
Sydney: juara
Doha: perempat finalis
Madrid: juara
Roma: perempat finalis
New Haven: juara
AS Terbuka: perempat finalis

Baca juga:

Medali Emas Olimpiade Jadi Priotitas Utama Djokovic Tahun Depan

Federer Pesimistis Bisa Kembali ke Ranking 1 Dunia

2 Legenda Tenis Spanyol Ramal Muguruza Jadi Pemain Top Dunia

Video Populer

Foto Populer