Sukses


Federer Pesimistis Bisa Kembali ke Ranking 1 Dunia

Bola.com, Shanghai - Petenis flamboyan asal Swiss, Roger Federer, pesimistis bisa kembali menempati ranking satu dunia. Menggeser Novak Djokovic dari posisi puncak menurutnya bukan misi yang mudah direalisasikan.

Federer saat ini menjadi petenis putra nomor tiga dunia. Posisi puncak ditempati Djokovic, sedangkan petenis Inggris Andy Murrai berada di urutan kedua. Selisih poin antara Djokovic juga sangat jauh, lebih dari 7.000 angka.

“Saya sadar sepertinya sulit (naik ke nomor satu dunia). Saat ini Novak sangat tepat berada di sana,” ujar Federer, seperti dilansir IBTimes, Selasa (13/10/2015).

Federer pernah menghuni peringkat satu dunia selama 302 pekan. Ini adalah rekor terlama dan hingga kini belum berhasil dipecahkan petenis lain. Namun, sejak beberapa tahun belakangan dominasinya tergerus oleh Djoker, julukan Djokovic.

“Saya harus mengalahkan Djokovic di tiap turnamen untuk kembali mengklaim ranking satu. Tapi itu jelas mustahil,” kata Federer, yang mengaku senang bisa dua kali mengalahkan Djokovic pada tahun ini.

Djokovic saat ini tengah menikmati performa terbaik sepanjang kariernya di dunia tenis. Musim ini, petenis Serbia tersebut memenangi delapan titel, termasuk di antaranya tiga gelar Grand Slam, yaitu Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. Gelar teranyar Djokovic adalah di China Terbuka saat mengalahkan Rafael Nadal 6-2,6-2, di final, Minggu (11/10/2015).

Federer dan Djokovic sama-sama ambil bagian di Shanghai Rolex Masters 2015 yang berlangsung pada pekan ini. Keduanya mendapat bye dan langsung bermain di babak kedua. Djokovic menjadi unggulan pertama, sedangkan Roger Federer unggulan kedua.

 

Baca Juga: 

Tekuk Nadal, Djokovic Lanjutkan Dominasi di China Terbuka

Libas Ferrer, Djokovic Temui Nadal di Final China Terbuka 2015

Lagi, Federer Dinobatkan sebagai Petenis Terkaya di Dunia

 

Video Populer

Foto Populer