Sukses


Lakoni Tes di Sepang, Rossi Nikmati Kehidupan Malam Kuala Lumpur

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap asal Malaysia, Shahrol Yuzy, membuka rahasia kebiasaan Valentino Rossi tiap kali berkunjung ke Negeri Jiran. Diakui oleh Shahrol, The Doctor sangat senang menikmati kehidupan malam yang ada di kota Kuala Lumpur.

"Seperti halnya setiap kunjungan dia ke sini, Rossi selalu menikmati suasana malam dan berjalan-jalan di kota Kuala Lumpur," ujar Shahrol dikutip dari Malaysian Digest, Jumat (25/11/2016).

Shahrol merupakan eks pebalap yang pernah berkompetisi di ajang FIM European Championship dan Spanish Road Racing pada era 1990-an sebelum pensiun pada 2002. Dia pertama kali mengenal Rossi saat berlatih di Barcelona, Spanyol. Hubungan mereka tetap baik sampai sekarang. Keduanya kerap jalan bareng saat Rossi berada di Malaysia.

Saat ini Rossi memang tengah berada di Malaysia untuk melakukan sesi tes privat bersama Yamaha jelang bergulirnya MotoGP 2017. Rossi dan tandem barunya, Maverick Vinales, telah melakukan dua sesi uji coba pada 23-24 November 2016 di Sirkuit Sepang.

Dalam dua sesi latihan itu, Rossi menjadi yang tercepat pada sesi kedua, Kamis (24/11/2016). Rossi mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 0,150 detik, sedangkan Vinales membukukan waktu 2 menit 0,175 detik.

Pada tes hari pertama, Rabu (23/11/2016), pihak Yamaha merahasiakan hasil tes privat Rossi dan Vinales. Akan tetapi, Vinales disebut-sebut meraih waktu lebih baik ketimbang The Doctor.

Selain Movistar Yamaha, tim satelit Garpu Tala yakni Yamaha Tech 3 juga melakukan tes di Sepang dengan dua rider mereka, Johan Zarco dan Jonas Folger. Kedua rider tersebut baru naik kelas ke MotoGP setelah musim lalu berkompetisi di Moto2.

Tes di Sirkuit Sepang bakal menjadi yang uji coba terakhir Valentino Rossi dan Vinales pada 2016. Setelah ini pihak penyelenggara MotoGP melarang pelaksanaan tes selama musim dingin. Seluruh tim baru akan kembali melangsungkan uji coba lagi pada Januari 2017.

Video Populer

Foto Populer