Sukses


Lorenzo dan Ducati Bakal Menyulitkan Rossi di MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Bos Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, merasakan ketakutan setelah melihat penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati selama tes setelah musim balap 2016 usai. Tak hanya performa X-Fuera bersama motor Desmosedici yang membuat Meregalli khawatir, tapi peran Direktur Sport Tim Ducati, Paolo Ciabatti, juga diyakini bisa membuat Valentino Rossi kesulitan pada MotoGP 2017.

“Sulit membayangkan mereka meraih kemenangan. Namun, dengan adanya Ciabatti apapun dapat terjadi,” ujar Meregalli, dikutip dari Marca, Selasa (6/12/2016).

“Jorge dan juga Ducati biasanya selalu tampil sangat kuat di Qatar. Hanya Marc Marquez yang kemungkinan besar bisa menyaingii mereka di sana. Kami belum tahu apakah rider kami bisa langsung memberikan yang terbaik di seri pertama,” sambungnya.

Seperti diketahui, Lorenzo mengakhiri kerjasama dengan Movistar Yamaha yang sudah terjain selama sembilan tahun. Pebalap asal Spanyol itu memilih untuk hengkang ke Ducati demi mendapatkan pengalaman baru.

Jorge Lorenzo harus beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati yang karakternya sangat berbeda dengan Yamaha yang ditunggangi selama sembilan musim. Hanya saja, Jorge Lorenzo baru sekali menjajal motor Ducati saat tes MotoGP di Valencia, 15-16 November 2016.

Setelah itu Jorge Lorenzo terpaksa absen pada tes privat yang digelar Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 23-24 November. Yamaha tak mengizinkan Lorenzo mengikuti tes tersebut dengan alasan sang pebalap masih terikat kontrak dengan mereka hingga akhir tahun.

Video Populer

Foto Populer