Sukses

Perbasi Bakal Naturalisasi Pemain untuk Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Ketua umum Perbasi, Danny Kosasih, memberi isyarat bakal kembali melakukan naturalisasi untuk tim nasional basket Indonesia jelang Asian Games 2018. Sebelumnya strategi ini hanya dilakukan untuk tim putra, tapi Perbasi tampaknya berniat melakukan hal serupa untuk tim putri.

Saat ini Perbasi tengah membidik beberapa nama yang bakal diseleksi untuk menjadi pemain naturalisasi. Danny menyebut bakal mencari pemain dari Amerika Serikat untuk tim putra, sementara tim putri Perbasi berencana memakai pebasket asal China.

"Naturaliasi ini penting karena level Asian Games tentunya jauh lebih tinggi dari Asia Tenggara. Tim nasional Indonesia butuh pemain dengan postur yang lebih tinggi jika ingin bersaing," ujar Danny kepada Bola.com saat dijumpai di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (19/10/2017).

"Apalagi Indonesia berencana untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia basket pada 2023, tentunya FIBA juga ingin melihat bagaimana kemampuan tim Garuda," sambungnya.

Indonesia telah memiliki tiga pemain naturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez, Anthony Hargrove Jr, dan Jamar Johnson. Namun, sesuai peraturan FIBA, hanya satu pemain naturalisasi yang bisa didaftarkan dalam sebuah kompetisi.

Jika merunut pada peraturan tersebut, akan ada empat pemain naturalisasi Indonesia yang bersaing mendapatkan satu tempat di tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer