Sukses


    Menpora Malaysia Minta Maaf soal Bendera Indonesia Terbalik

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, meminta maaf atas insiden kesalahan pemasangan bendera Indonesia pada buku panduan pembukaan SEA Games 2017. Khairy menegaskan tak ada kesengajaan dalam insiden tersebut. 

    Acara pembukaan SEA Games 2017 yang berlangsung meriah, Minggu (19/8/2017), diwarnai dengan kesalahan pemasangan bendera Indonesia. Dalam buku panduan acara pembukaan, bendera Indonesia yang seharusnya Merah Putih justru tercetak menjadi Putih Merah.

    Kesalahan tersebut lantas mendapatkan respons keras dari Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, di akun Twitternya. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengaku kecewa dengan insiden fatal tersebut.

    Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, langsung membalas cuitan Imam Nahrawi, dan meminta maaf. Menteri berusia 41 tahun itu juga menyayangkan kesalahan cetak yang terjadi dan menegaskan negaranya tak sengaja melakukan kesalahan tersebut.

    "Bapak Imam, tolong terima permintaan maaf saya soal ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," tulis Khairy Jamaluddin di akun Twitternya @Khairykj.

    Sebelumnya, Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur berencana meminta penjelasan Malaysia terkait insiden bendera terbalik di SEA Games 2017. Indonesia juga tak menutup kemungkinan untuk mengirim nota keberatan soal kekeliruan tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer