Sukses


4 Modal Barcelona untuk Curi Poin di Vicente Calderon

Bola.com, Madrid - Barcelona akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni pertandingan pekan ke-24 La Liga Primera Division, di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).

Meski bermain di markas lawan, Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih hasil positif dalam pertandingan kontra Atletico Madrid nanti. Anggapan itu berkaca dari rekor pertemuan kedua tim pada musim 2016-17.

Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, Barcelona meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan. Teranyar, mereka sukses menyingkirkan Atletico Madrid dari ajang Copa Del Rey musim 2016-2017, setelah unggul agregat 3-2.

Meski berbekal statistik apik, Barcelona patut menaruh perhatian ekstra kepada Atletico Madrid. Skuat asuhan Diego Simeone itu memiliki beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan pada pertandingan nanti, yaitu Antoine Griezmann, Fernando Torres, hingga Yannick Carrasco.

Namun, Barcelona dituntut untuk meraih poin penuh guna tetap menjaga asa meraih gelar juara La Liga musim 2016-2017. Saat ini mereka tercatat menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 51 poin, tertinggal satu angka dari Real Madrid yang berada di puncak tetapi masih memiliki tabungan satu laga.

Berikut ini adalah empat modal penting Barcelona untuk meraih hasil positif dalam pertandingan kontra Atletico Madrid nanti:

1. Luis Suarez tercatat mampu menggelontorkan lima gol dari enam pertandingan terakhir menghadapi tim-tim dari kota Madrid. 

2. Dari 13 pertandingan terakhir kontra Atletico Madrid di semua kompetisi, Barcelona belum sekalipun menderita kekalahan. Rinciannya, Lionel Messi dan kawan-kawan meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang. Ini merupakan catatan terbaik Barcelona ketika menghadapi tim yang berasal dari kota Madrid.

3. Lionel Messi adalah pemain yang harus mendapat kawalan ketat dari pasukan Diego Simeone. Sang pemain tercatat telah mengemas total 11 gol ketika berlaga di Stadion Vicente Calderon.

4. Barcelona telah mencetak total 48 gol dari 15 pertandingan tandang terakhir di kompetisi La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique itu rata-rata bisa mengemas 3,2 gol per laga.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer