Van Gaal Lebih Khawatirkan Aston Villa Ketimbang City

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 11 Apr 2015, 21:48 WIB
"Sebagai pelatih, Van Gaal adalah orang jahat," ujar Ribery.

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyebut Manchester City bukanlah lawan yang susah untuk dikalahkan. Ia menilai Aston Villa adalah tim yang lebih sulit untuk ditundukan.

Padahal Setan Merah akhir pekan kemarin baru saja mengandaskan Villa di Stadion Old Trafford dengan skor 3-1. Tetapi menurut Van Gaal, The Villans mempunyai pertahanan yang lebih sulit untuk ditembus dibadingkan City.

Advertisement

"Villa bermain lebih bertahan, saya mengira City tidak mungkin melakukan hal serupa saat melawan kami. Bila itu terjadi kami membutuhkan fokus dan konsentrasi untuk menembus pertahanan lawan," kata Van Gaal dikutip dari Sportsmole.

"Umpan panjang adalah hal yang sulit untuk ditahan. Tetapi melawan City, saya tidak mengharapkan begitu banyak bola panjang dan karena itulah saya lebih tidak takut melawan City, terlepas dari kekalahan di pertandingan terakhir," tambahnya.

Pada pertemuan pertama bulan November lalu di Etihad Stadium, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus mengakui kekalahan 1-0 atas rival sekotanya tersebut.

"Pada akhir pekan nanti kami harus menunggu dan melihat apakah kami bisa melanjutkan performa baik saat melawan City. Saya lebih takut melawan Villa daripada City karena setiap pemain harusnya termotivasi dan ingin menang," ujarnya.

Baca juga:

Hazard Optimistis Chelsea Juara Liga Inggris

Tidak Dijual, Wenger Minta Man City Lupakan Wilshere

Pellegrini Tetap Tenang Meski Diambang Pemecatan

 

Berita Terkait