FIFA Tunda Pengumuman Tuan Rumah Piala Dunia 2026

oleh Bola diperbarui 10 Jun 2015, 23:28 WIB
Kursi dan meja tempat Sepp Blatter berada saat rapat FIFA tampak kosong. (EPA/Ennio Leanza)

Bola.com, Jenewa - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan untuk menunda pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026.

FIFA akan memilih tuan rumah Piala Dunia 2026 pada kongres yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Mei 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun hal tersebut ditunda, lantaran FIFA tengah membereskan kasus tuduhan korupsi yang melibatkan beberapa pejabat teras.

Advertisement

Untuk itu, Sekjen FIFA, Jerome Valcke mengatakan persoalan tersebut nantinya akan dibahas melalui Komite Eksekutif FIFA.

"Keputusan lebih lanjut mengenai pemilihan tuan rumah 2026 akan dibahas di kemudian hari," kata Valcke seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (10/6/2015).

Sebelumnya, tujuh pejabat FIFA ditangkap Kepolisian Swiss pada Rabu (27/5/2015) waktu setempat atas tuduhan korupsi dan pencucian uang senilai ratusan juta dolar Amerika Serikat. Ketujuh orang tersebut kemudian diekstradisi ke Amerika Serikat untuk menjalani pemeriksaan.

Selanjutnya enam hari kemudian, Presiden FIFA Sepp Blatter yang sudah menjabat selama 17 tahun akhirnya mengundurkan diri setelah sempat terpilih kembali sebagai presiden badan sepak bola internasional tersebut.

Baca Juga :

Maradona: Messi? Saya Lebih Banyak Cetak Gol Indah

Maradona Hina Presiden FIFA

Bela Falcao, Maradona: Van Gaal Itu 'Iblis'!

Berita Terkait