Atletico Madrid Rampungkan Kepindahan Jackson Martinez

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Jul 2015, 04:00 WIB
RAMPUNG - Atletico Madrid akhirnya merampungkan kepindahan Jakcson Martinez dari FC Porto. (REUTERS/Henry Romero)

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid akhirnya merampungkan transfer Jackson Martinez dari FC Porto. Bersama Atletico, penyerang timnas Kolombia itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Performa gemilang Martinez bersama FC Porto membuat klub-klub Eropa saling sikut demi mendapatkan tanda tangannya, mulai dari Arsenal, Atletico Madrid, hingga AC Milan. Awalnya, Milan berada diposisi terdepan untuk mengamankan jasa Martinez.

Advertisement

Namun belakangan, justru Atletico yang berhasil memenangkan persaingan. Los Colchoneros sukses menebus pemain 28 tahun itu dari Porto dengan bandrol 35 juta euro atau setara dengan Rp 521 miliar.

Foto dok. Bola.com

Bersama Atletico Madrid, Jackson Martinez sepakat menandatangani kontrak hingga 2019. Nantinya, Martinez bakal menggantikan peran Mario Mandzukic yang hijrah ke Juventus.

"Kami sangat senang telah merampungkan transfer Jackson Martinez, karena dia adalah striker yang luar biasa, pemain yang memiliki kemampuan finishing di dalam kotak penalti," ujar Direktur Olahraga Atletico Madrid, Jose Luis Caminero.

"Berkat postur tubuhnya, dia memiliki keunggulan dengan sundulan dengan sangat baik dan bisa memakai kedua kakinya untuk mencetak gol. Saya yakin dia akan sangat meningkatkan potensi skuat kami dan memberikan kontribusi banyak untuk tim," lanjut Caminero.

Selama tiga musim berseragam FC Porto, Jackson Martinez mampu menjadi andalan di lini depan. Bahkan, dia sukses meraih predikat top scorer Liga Portugal di musim 2012 hingga 2015.

Baca Juga: 

Arda Turan dan 10 Pemain Barcelona dari Atletico

Ucapan Terima Kasih Arda Turan untuk Atletico Madrid

Jika Gabung Madrid, Fans Atletico Tak Akan Maafkan De Gea

 

Berita Terkait