Mantan Seteru Jagokan Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 01 Agu 2015, 12:24 WIB
FAVORIT - Valentino Rossi difavoritkan bakal memenangi gelar juara dunia MotoGP 2015 (AFP Photo/Robert Michael)

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi difavoritkan bakal memenangi gelar juara dunia MotoGP 2015. Prediksi tersebut disampaikan mantan seteru sekaligus rekan senegaranya, Loris Capirossi.

Lewat kemenangan di GP Qatar, GP Argentina dan GP Belanda, pebalap berkebangsaan Italia itu kini memimpin klasemen pebalap dengan niai 179 poin. Rossi unggul 13 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Advertisement

Kendati usianya sudah 36 tahun, The Doctor masih menunjukkan konsistensi performa. Hal inilah yang membuat Capirossi meyakini Rossi bakal menyabet gelar juara dunia ke-10.

"Rossi telah membuat saya terkesan. Ia telah menunjukkan persaingan kompetitif di trek balapan, ia memiliki kekuatan mental dan tidak membuat satu kesalahan," ucap Capirossi kepada Motorsport.

"Saya rasa Rossi menjadi favorit juara. Namun Jorge Lorenzo juga akan melakukan segalanya untuk menjadi pemimpin klasemen, ia akan memulainya dari Indianapolis. Mereka berdua pemenang, dan siapa yang tampil konsisten maka ialah juaranya," tambahnya.

Lantas bagaimana dengan peluang sang juara dunia bertahan, Marc Marquez? Menurut Capirossi, defisit 65 poin dari Rossi terlalu jauh. Meskipun MotoGP masih menyisakan 9 seri balap lagi, Capirossi menilai performa Rossi bakal membuat jarak angka antara Marquez dengan Rossi tidak akan mengalami perubahan signifikan.

“Marc Marquez masih punya banyak poin untuk dikejar. Jika Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tak melakukan kesalahan, maka akan sulit untuk memangkas ketertinggalanya," kata Capirossi menutup pembicaraan.

Baca juga:

Honda Minta Maaf Atas Kecelakaan Stoner di Suzuka

Kunjungan Persahabatan Rio Haryanto ke Redaksi Bola.com

Eksklusif: Jeda Balapan, Rio Haryanto Mudik ke Tanah Air