Sukses


Honda Minta Maaf Atas Kecelakaan Stoner di Suzuka

Bola.com, Suzuka - Teka-teki penyebab  kecelakaan Casey Stoner saat balapan di Sirkuit Suzuka 8 Hours, Minggu (26/7/2015), terkuak sudah. Tim Honda seusai merampungkan investigasi menemukan adanya kendala teknis pada bagian katup mesin.

Pebalap motor berkebangsaan Australia itu terpelanting dari tunggangannya, CBR1000RR, setelah ban depan kehilangan daya cengkeram saat memasuki area cepat-tikungan-menurun sirkuit.

Akibatnya, pemegang dua gelar juara dunia MotoGP itu menderita patah tulang belikat dan retak tulang kering. Insiden itu langsung diselidiki para insinyur Honda Racing Corporation (HRC)

"Masalah seperti ini tidak pernah muncul sebelumnya. Namun HRC akan berhenti menggunakan throttle (katup) seperti ini dan akan merancang yang baru di balapan selanjutnya," demikian peryataan HRC seperti dikutip ABC.

"HRC ingin meminta maaf kepada Casey Stoner dan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam ajang Suzuka 8 Hours."

Akibat kecelakaan tersebut, gelar juara bertahan Honda melayang ke tangan Yamaha Factory Racing yang menaungi pebalap Pol Espargaro, Bradley Smith, dan Katsuyuki Nakasuga

Baca Juga : 

Bos Dibekuk Polisi, Forward Yamaha Absen di GP Indianapolis

Vettel Bangga Samai Rekor Ayrton Senna

Casey Stoner Kecelakaan di Sirkuit Suzuka

Video Populer

Foto Populer