Takut Kalah WO, Arema Beli Tiket Pesawat ke Palembang

oleh Gatot Susetyo diperbarui 05 Okt 2015, 07:11 WIB
Pemain Arema Indonesia Christian Gonzales dan rekannya tertunduk lesu usai laga semi-final leg-1 Piala Presiden, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (03/10/2015). Arema ditahan imbang Sriwijaya 1-1. (Bola.com/Kevin Setiawan)

Bola.com, Malang - Belum pastinya tempat perhelatan laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC tak membuat manajemen Arema Cronus pusing. Mereka sudah siap mengantisipasinya dengan cara menyiapkan rencana keberangkatan ke Palembang dan Solo sekaligus. Dibanding kalah WO manajemen Tim Singo Edan juga memesan tiket pesawat ke Palembang.

Seperti diketahui, pada leg kedua semofinal Piala Presiden nanti giliran Sriwijaya FC menjamu Arema Cronus. Laga leg pertama sendiri berakhir imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (3/3/2015) lalu.

Advertisement

Pihak Sriwijaya FC belum memastikan apakah leg kedua bakal dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (10/10/2015).  Karena mereka masih menunggu informasi dari lembaga BMKG setempat soal kelayakan menggelar pertandingan di tengah kepadatan kabut asap yang sedang menyelimuti Palembang. Jika Palembang tak layak, pihak Sriwijaya FC dan Mahaka Sports and Entertainment menyiapkan Stadion Manahan Solo sebagai venue alternatif.

"Kami tidak mau berandai-andai. Kami tetap siapkan rencana keberangkatan tim ke Palembang dan Solo. Kami harus pikirkan hal itu sejak sekarang. Karena  pertandingan digelar akhir pekan, jadi ada kemungkinan jadwal penerbangan penuh. Kami tak mau kalah WO hanya gara-gara tiket pesawat. Ini juga untuk kenyamanan pemain agar punya waktu istirahat cukup dan  fokus ke pertandingan," tutur Ruddy Widodo, Manajer Arema Cronus. 

Menyusul hasil buruk leg pertama semifinal di Malang lalu Ruddy Widodo tak ingin tim pelatih dan  pemain terganggu masalah venue. "Biar pelatih dan pemain fokus di  teknik, manajemen konsentrasi menyiapkan keberangkatan. Beban psikologis mereka sudah berat, jadi tak perlu ditambah lagi dengan soal nonteknis lagi," ujarnya.

Baca Juga:

Tuan Rumah Rugi, Ini 6 Fakta Menarik Arema vs Sriwijaya FC

"Arema Cronus Gagal Menang karena Takabur"

Arema Cronus Ditahan Imbang Sriwijaya FC 1-1