Sukses


SFC Pindah ke Solo, Kepastian Venue Leg 2 Tunggu Rekomendasi BMKG

Bola.com, Malang- Usai menjalani laga melelahkan di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 melawan Arema Cronus, skuat Sriwijaya FC tidak langsung pulang kandang ke Palembang.

Belum pastinya lokasi untuk leg kedua membuat Titus Bonai dkk. memilih Solo sebagai kandang sementara. Manajemen Sriwijaya FC mendapat usulan dari Mahaka Sports and Entertainment, untuk memindahkan laga kedua di Stadion Manahan, apabila kondisi kabut asap di Palembang masih parah. Bentrok Sriwijaya vs Arema Cronus dijadwalkan pada Sabtu (10/10/2015).

"Mahaka akan memastikan kondisi terakhir di Palembang sampai Senin. Setelah itu baru akan ditetapkan, tapi Solo menjadi pilihan pertama bila di Palembang tidak memungkinkan," kata Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

Rombongan SFC bertolak meninggalkan Malang, pada Minggu (4/10/2015) dibagi dua rombongan dengan menggunakan kereta api. “Awalnya kami ingin berangkat bersama-sama, namun karena tiketnya penuh jadi terpaksa dibagi dua pemberangkatan,” ungkap Haris.

Menurutnya, pemilihan Solo lebih dikarenakan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Malang dan memiliki fasilitas yang cukup baik untuk berlatih. “Apalagi asisten pelatih kami, Hartono Ruslan berdomisili di sana sehingga lebih memudahkan untuk koordinasi, di pramusim ISL 2015 kami juga TC di sana,” tambahnya.

Dalam memilih Solo, pihak Mahaka berembuk dengan manajemen SFC. "Kami sudah menentukan di Solo andaikan Palembang tidak memungkinkan, tapi itu semua bergantung pada pihak Sriwijaya FC. Mereka yang punya hak sebagai tuan rumah dan paling tahu kondisi alam Palembang saat ini," tutur Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment, yang sudah melakukan peninjauan Stadion Manahan.

Manajemen Laskar Wong Kito menyatakan baru akan memutuskan lokasi pertandingan untuk leg kedua pada Senin (5/9/2015), sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Palembang.

“Mereka (BMKG) meminta waktu seminggu sebelum laga untuk mengeluarkan rekomendasi dan prakiraan cuaca untuk leg kedua nanti,” jelas Haris.

Namun prioritas utama pihak SFC adalah tetap menggelar pertandingan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"SFC punya tanggung jawab moral terhadap masyarakat Sumsel, namun perlu diketahui kabut asap di Palembang cukup berkurang sejak Sabtu (4/10/2015) pagi. Jika kondisinya sama seperti itu, maka kami optimistis dapat berkandang lagi di GSJ, semuanya baru akan diputuskan Senin,” jelas dia.

Baca Juga:

Tuan Rumah Rugi, Ini 6 Fakta Menarik Arema vs Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Beberkan Senjata Menahan Imbang Arema 1-1

"Arema Cronus Gagal Menang karena Takabur"

Video Populer

Foto Populer