Guardiola Tak Jemawa Bayern Libas Dortmund

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 05 Okt 2015, 10:31 WIB
Josep Guardiola bakal meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim 2015-2016. (REUTERS / Michaela Rehle)

Bola.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, puas dengan kemenangan timnya atas Borussia Dortmund pada laga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu (4/10/2015). Meski menang, Guardiola tetap menganggap Dortmund sebagai tim kuat Eropa.

Kemenangan Bayern ditentukan melalui gol-gol Thomas Mueller (26', 35'), Robert Lewandowski (46', 58'), dan Mario Goetze (66'). Sementara gol satu-satunya Dortmund dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (36').

Advertisement

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain. Bukan hanya berkat kemenangan ini, namun untuk beberapa bulan terakhir. Kami bermain dengan sangat baik," kata Guardiola dilansir situs resmi Bayern.

"Melawan Dortmund, kami menghadapi masalah dalam 15 menit awal pertandingan. Kami terlalu banyak kehilangan penguasaan bola. Namun, kami bisa beradaptasi dengan taktik lawan. Kami sangat senang karena bisa menang melawan salah satu klub terbaik Eropa," lanjut Guardiola.

Kemenangan ini memantapkan posisi Bayern sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin sempurna dari delapan pertandingan. Sementara Dortmund yang berada di peringkat kedua kini terpaut tujuh poin dari Bayern.

Bagi pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, kekalahan tersebut masih bisa diterima. Dengan besar hati, Tuchel mengatakan, Bayern memang layak mendapatkan tiga poin melawan Dortmund.

"Selamat kepada Bayern atas kemenangan ini. Kami mengawali pertandingan dengan baik. Tetapi, kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Bayern kemudian bangkit. Kami tidak bisa menghentikan mereka. Kami mengakui tidak bermain cukup baik pada hari ini," ujar Tuchel.

Sumber: Bayern Muenchen

Baca Juga:

Bayern Gilas Dortmund di Allianz Arena

Guardiola: Lawan Dortmund Spesial, tetapi Tak Menentukan

Lawan Dortmund, Bayern Bisa Diperkuat Vidal