Kenapa Ferdinand Sinaga Harus Bersaing dengan Carlos Tevez?

oleh Riskha Prasetya diperbarui 11 Okt 2015, 10:06 WIB
Ferdinand Sinaga jadi bahan bercandaan rekan-rekannya di Sriwijaya FC. Sang striker datang ke Solo setelah masa peminjamannya di PSM Makassar berakhir. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Bola.com, Solo - Ferdinand Sinaga menepati janjinya untuk kembali ke Sriwijaya FC (SFC) usai membela PSM Makassar di turnamen Piala Presiden 2015. Ia sudah terlihat bergabung bersama Titus Bonai dkk, Sabtu (10/10/2015) sore guna mendukung perjuangan Laskar Wong Kito di leg kedua babak semifinal melawan Arema Cronus.

Menurut Ferdinand Sinaga, kepulangannya ini tidak perlu ditanggapi berlebihan mengingat dirinya memang masih berstatus sebagai pemain SFC saat dipinjam Juku Eja selama dua bulan terakhir ini. “Beberapa hari lalu, manajer SFC menelpon saya dan meminta saya ke Solo untuk bergabung dengan pemain lainnya. Dan surat peminjaman saya sudah berakhir karena PSM sudah tersingkir di Piala Presiden,” ujar bomber yang musim lalu membela Persib Bandung tersebut.

Advertisement

Pemain berdarah Batak itu pun membantah bila akan kembali memperkuat PSM Makassar di turnamen lain (Habibie Cup dan PSM 100 Tahun) pasca Piala Presiden berakhir. “Sekarang saya akan menemui manajemen Sriwijaya FC terlebih dulu, meski tidak dapat turun bermain lagi di Piala Presiden. Semoga kehadiran saya dapat membantu tim di babak semifinal ini,” tegasnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid sendiri membenarkan bahwa pihaknya memanggil kembali Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar. “Patokan kami jelas bahwa dalam surat yang dilayangkan ke PSM baru-baru ini, Bapak Sumirlan (Direktur Teknik PSM) sudah secara resmi mengucapkan terima kasih atas peminjaman Ferdinand Sinaga selama Piala Presiden ini. Sudah sepantasnya Ferdinand kembali ke SFC karena masih terikat kontrak selama setahun dengan kami,” jelasnya.

Kehadiran Ferdinand di Solo cukup mengejutkan pemain SFC saat sesi makan malam, Sabtu (10/10/2015), karena tidak disangka-sangka sebelumnya. Gelak canda dan guyonan pun langsung keluar dari sesama pemain SFC mengkomentari kedatangan rekannya.

“Ferdi, kamu harus kerja keras jika ingin masuk line-up SFC lagi. Sekarang sudah ada Carlos Teves alias T.A. Musafri di posisi kamu,” canda Patrich Wanggai striker SFC lainnya sambil menepuk pundak Ferdinand Sinaga.

Ferdinand pun juga sempat berbincang dan memuji penampilan mantan kompatriotnya di Semen Padang, Yu Hyon-koo yang kini berstatus sebagai pemain di SFC. Keduanya pun memang sempat menjadi andalan Kabau Sirah kala menjuarai kompetisi Indonesian Premier League 2012 lalu.

"Penampilan Sriwijaya FC di Piala Presiden luar biasa. Walau tidak tampil di lapangan, saya berdoa agar mereka bisa juara. Kesuksesan SFC menjadi kebahagiaan saya," ujar Ferdinand Sinaga.

Baca Juga:

Kesetiaan Singa Mania di Kisah Cinta "LDR" dengan Sriwijaya FC

Sudah Bergabung Lagi, Titus Bonai Siap Meneror Arema

Asisten Pelatih Arema Prediksi Sriwijaya FC Bikin Kejutan Lagi