Sukses


Kesetiaan Singa Mania di Kisah Cinta "LDR" dengan Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Meski kecewa pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Arema Cronus gagal digelar di Palembang, kelompok suporter SFC, Singa Mania,menyatakan tetap akan hadir di stadion Manahan Solo, Minggu (11/10/2015).

Kelompok yang biasa menempati tribun utara di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang ini, berharap Asri Akbar dkk. dapat memberi hadiah satu tiket ke final bagi masyarakat Sumsel yang saat ini tengah dilanda rasa kecewa pasca dipindahkannya laga tersebut dari GSJ ke stadion Manahan, Solo.

"Belum lagi masalah kabut asap yang sudah sekian lama belum hilang. Kemenangan SFC akan dapat memberikan sedikit hiburan dan kami percaya mereka mampu melakukan hal itu," ungkap Ariyadi Eko Neori, Ketua Umum Singa Mania.

Diakui Ariyadi, sejak berlaga di penyisihan Grup B di Malang dan perempat final kontra Persebaya United di Surabaya, pihaknya selalu mengirimkan perwakilan untuk mendukung SFC.

"Memang tidak dalam jumlah besar karena jarak yang cukup jauh dan bukan dalam masa liburan. Namun, bila lolos ke final, kami pastikan akan membuat tur resmi yang biasanya selalu diminati banyak anggota," ungkapnya.

Untuk partai kedua semifinal, Korwil Yogjakarta yang akan menjadi tuan rumah dan mengkoordinasi suporter SFC lainnya.

"Dari Palembang tidak terlalu banyak, namun mereka akan bergabung dengan suporter dari Jakarta dan Bandung sebelum berangkat bersama ke Yogyakarta untuk selanjutnya menuju Solo," bebernya.

Terkait adanya kelompok suporter SFC lain yang memboikot laga ini, pihaknya mengaku menghormati keputusan tersebut, namun tidak akan mengikuti hal itu.

"Sepanjang berdirinya Singa Mania, kami tidak pernah memboikot tim sendiri. Bagi kami di leg kedua ini, seperti LDR -nya orang pacaran. Ketika tidak mampu hadir langsung, minimal berikan doa dan dukungan positif, bukan langsung memutuskannya," ujar Ariyadi, sembari tertawa.

Uzer, Ketua korwil Singa Mania Yogyakarta, mengungkapkan siap menampung suporter SFC yang akan menonton babak semifinal.

"Kami di Yogyakarta rata-rata merupakan mahasiswa asal Sumsel yang sedang kuliah. Kami sudah berkoordinasi dengan panpel dan memesan sekitar 150 tiket. Walau di rantau, dukungan untuk Sriwijaya FC tidak pernah memudar," ungkapnya.

Baca Juga :

Patrich Wanggai: Kami Ingin Menang atas Arema Cronus di Solo

Jual 22 Ribu Tiket, Duel Sriwijaya vs Arema Didominasi Aremania?

Sriwijaya FC Menjamu Arema Cronus di Solo

 

Video Populer

Foto Populer