Hoffenheim Rekrut Pelatih Termuda Sepanjang Sejarah Bundesliga

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 29 Okt 2015, 20:38 WIB
Sejarah- Klub peserta Bundesliga, Hoffenheim resmi menunjuk Julian Nagelsmann yang masih belum mendapatkan lisensi pelatih tim senior untuk musim depan. (http://www.achtzehn99.de/aktuelles/ueberblick/julian-nagelsmann-uebernimmt-tsg-profis-zur-saison-1617/)

Bola.com, Sinsheim - Klub peserta Bundesliga, Hoffenheim, resmi menunjuk Julian Nagelsmann, sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi musim 2016 - 2017. Nagelsmann , yang masih berusia 28 tahun, akan menyandang status sebagai pelatih termuda sepanjang masa Bundesliga. 

Manajemen klub memutuskan memecat Markus Gisdol pada Senin (26/10/2015) waktu setempat dan menunjuk Huub Stevens sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2015-2016 berakhir. Setelahnya, kursi kepemimpinan Hoffenheim akan diserahkan kepada Julian Nagelsmann.

Advertisement

"Kami tahu ini adalah langkah yang sangat berani tapi kami melihat Nagelsmann punya talenta kepelatihan yang besar. Atas dasar itulah kami memberikannya sebuah prospek," ucap direktur olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen.

Nagelsmann, yang sempat menjadi asisten pelatih tim pada musim 2012 - 2014, akan dikontrak Hoffenheim selama tiga tahun. Sebelum dilantik musim depan, ia akan tetap dipercaya menangani tim U-19 sampai mendapatkan lisensi untuk melatih tim senior.

"Saya sudah tidak sabar untuk menerima tugas yang sangat menantang ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya dan kesempatan yang diberikan," tutur Julian melalui rilis resmi klub.

Die Kraichgauer saat ini ada di peringkat 17. Klub yang dananya bersumber dari bilyuner Dietmar Hopp  hanya menang sekali dan menuai enam angka dari 10 partai Bundesliga musim ini.

Sumber: Situs Resmi Hoffenheim

 

Berita Terkait