Beckenbauer: Guardiola Bisa Pilih Manchester United

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 11 Des 2015, 13:40 WIB
Legenda sepak bola Bayern Munchen, Franz Beckenbauer, mengatakan Josep Guardiola tertarik melatih klub besar, tak terkecuali Manchester United. (REUTERS / Michaela Rehle)

Bola.com, Munchen - Legenda sepak bola Bayern Munchen, Franz Beckenbauer, mengatakan klub-klub besar berminat merekrut pelatih Bayern Munchen Josep "Pep" Guardiola. Menurut Beckenbauer, jika memutuskan pindah dari Bayern, Pep sangat mungkin pindah ke Manchester United. 

"Pep mendapatkan perhatian dari semua klub top di dunia. Ini wajar. Ia bisa memilih ke klub mana ia ingin pindah. Dan, Manchester United mungkin adalah klub terbaik di dunia, dalam hal popularitas," ujar Beckenbauer, seperti dilansir ESPN, Kamis (10/12/2015).

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Beckenbauer berkaitan dengan kontrak Pep di Bayern, yang akan habis pada Juni 2016. Bayern ingin memperpanjang kontrak Pep. Namun, menurut pemberitaan di Inggris dan Jerman, Pep mempertimbangkan pindah setelah kontraknya dengan Bayern habis.

Sementara begitu, Manchester United dikabarkan media-media Inggris ingin merekrut Pep untuk menggantikan Louis van Gaal, yang masih punya kontrak dengan MU hingga Juni 2017. MU disebut ingin mencopot Van Gaal setelah MU mengakhiri Grup B Liga Champions di peringkat ketiga, Rabu (11/12/2015), dan dengan begitu gagal masuk 16 besar.

Jika berminat merekrut Pep, MU perlu bergerak cepat. Pasalnya, Van Gaal telah menyatakan tak akan memperpanjang kontrak di MU. Dengan kata lain, mengandaikan Pep tak memperpanjang kontrak, MU berisiko gagal mendapatkan Pep, jika mempertahankan Van Gaal hingga Juni 2017.

Sumber: ESPN