Ingin Berfoto dengan Mayweather, Fans Harus Rogoh Rp 19,8 Juta

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 19 Jan 2016, 14:30 WIB

Bola.com, Birmingham - Mantan bintang tinju dunia, Floyd Mayweather, bakal menarik bayaran hingga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 19,8 juta dari fans yang ingin berfoto dengannya pada tur di Inggris Raya selama dua pekan, awal bulan depan.

Seperti dilansir ESPN, Selasa (19/1/2016), kota-kota yang didatangi pejuluk berjuluk Money tersebut adalah Birmingham, Glasgow, London, Manchester, Cardiff, dan Bristol.

Advertisement

Bagi fans yang ingin bertemu Mayweather di Vox conference center, Resorts World, Birmingham, harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiket termurah dibanderol 350 poundsterling (Rp 6,9 juta), sedangkan tiket kategori “emas” dibanderol 500 poundsterling Rp 9,9 juta.

Yang menarik, bagi fans yang ingin berfoto bersama, masih dikenai biaya tambahan, senilai Rp 6 juta tersebut. Biaya foto bersama The Money di Birmingham ternyata paling murah dibanding kota-kota lainnya.

Di Glasgow, fan harus merogoh kocek senilai 450 poundsterling (Rp 8,9 juta) untuk berfoto bersama Mayweather, sedangkan di London 600 poundsterling (Rp 11,8 juta), dan di Manchester 1.000 poundsterling (Rp 19,8 juta).

Yang paling murah adalah tur di Cardiff dan Bristol. Untuk menghadiri acara tersebut hanya dikenai biaya 45 poundsterling (Rp 890.000) dan tambahan 200 poundsterling (Rp 3,9 juta) bagi fans yang ingin berfoto bersama Mayweather.

Adapun tiket pertunjukan yang termahal dari seluruh show itu mencapai 2.000 poundsterling atau hampir Rp 39,6 juta! Fan yang membeli tiket ini bakal mendapat kesempatan bertemu dan berbincang dengan Mayweather di hospitality suite di Old Trafford, kandang klub raksasa Inggris Manchester United.

Seperti diketahui, pria asal Amerika Serikat itu pensiun dari arena tinju pada September 2015 seusai mengalahkan Andre Berto lewat kemenangan angka di Las Vegas. Kemenangan itu memperpanjang rekor sempurna miliknya di ajang tinju profesional menjadi 49-0.

Setelah gantung sarung tinju, Floyd Mayweather menghabiskan waktu dengan berlibur ke berbagai belahan dunia.