Baru Tiba di India, Hendra / Ahsan Absen Jajal Lapangan

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 14 Feb 2016, 21:10 WIB
Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan absen ketika tim Indonesia menjajal arena pertandingan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, Minggu (14/2/2016). (PBSI)

Bola.com, Hyderabad - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan absen saat tim Indonesia menjajal arena pertandingan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, Minggu (14/2/2016). Keduanya absen karena baru tiba di India.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan tak ikut rombongan pertama yang bertolak ke Hyderabad pada Kamis (11/2/2016). Ganda putra peringkat dua dunia itu baru saja menjadi juara pada ajang Thailand Masters 2016.

"Untuk Hendra/Ahsan yang baru saja jadi juara di Thailand Masters dan baru tiba di Hyderabad, hari ini mereka diistirahatkan terlebih dahulu," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir situs PBSI. 

Advertisement

Rexy kemudian mengungkapkan kondisi para pemain Indonesia jelang bergulirnya kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016. Menurutnya, para Arjuna dan Srikandi Indonesia sudah siap tempur.

"Kondisi para atlet saat ini dalam keadaan baik dan persiapan mereka menjelang pertandingan juga konsisten," tutur Rexy.

Pertandingan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 untuk zona Asia akan berlangsung di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari. Berdasarkan hasil undian grup yang telah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada awal Februari, tim Thomas Indonesia berada di grup C bersama Taiwan, Thailand, dan Maladewa, sedangkan tim Uber menempati grup C dengan Korea dan Maladewa.