Enrique: Darah Catalan Mengalir di Tubuh Suarez

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 06 Apr 2016, 05:31 WIB
Striker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan Luis Suarez seperti memiliki darah Catalan. Pujian itu terlontar setelah Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (5/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona melalui dua golnya pada menit ke-63 dan ke-74. Adapun gol Atletico Madrid dicetak Fernando Torres pada menit ke-25.

Advertisement

"Pertandingan tadi sulit bagi Suarez. Dia harus berhadapan dengan dua bek tengah Atletico Madrid. Namun, Suarez memiliki etos kerja keras dan karakter yang baik. Dia sangat menyatu dengan tim ini, seakan setengah darahnya mengalir darah Catalan," ujar Enrique.

Dalam pertandingan tersebut, Atletico Madrid harus tampil dengan sepuluh pemain akibat Torres diusir wasit Felix Brych dari Jerman pada menit ke-35. Menurut Enrique, keunggulan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan El Barca selepas jeda.

"Kartu merah Torres mengubah pertandingan. Pada saat istirahat, saya ingin para pemain mengontrol dan menyerang Atletico sebagai sebuah tim, bukan individu. Saya pikir, suporter bisa menikmati permainan kami pada babak kedua," kata Enrique.

"Saya senang dengan performa para pemain. Terlebih, kami bisa meraih kemenangan. Kami bisa memaksa Atletico bermain di daerah pertahanannya sendiri. Sekarang, tim ini sudah tak sabar untuk melakoni laga kedua di Vicente Calderon," lanjutnya.

Barcelona akan gantian bertandang ke markas Atletico Madrid pada Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. El Barca hanya butuh hasil imbang demi melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Berita Terkait