Sukses


Torres Kartu Merah, Suarez Antar Barcelona Tekuk Atletico

Bola.com, Barcelona - Setelah kartu merah Fernando Torres, Luis Suarez akhirnya mampu menjadi pahlawan usai mencetak dua gol saat Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou Stadium, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona bisa sedikit bernapas lega untuk melakoni leg kedua di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Sebab, tim asal Catalan itu hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk bisa melanggeng ke babak semifinal.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai. Terbukti, Messi nyaris membuattimnya unggul pada menit ke-5, andai saja sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak melebar.

Delapan menit berselang, lagi-lagi Messi kembali mengancam gawang Jan Oblak lewat sepakan kaki kanannya. Namun, penyerang asal Argentina itu masih belum bisa membuat El Barca unggul.

Keasikan menyerang, pasukan Luis Enrique malah kebobolan melalui Fernando Torres pada menit ke-25. Menerima umpan Koke, penyerang asal Spanyol itu dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Eskpresi Luis Suarez setelah gawang Barcelona dibobol Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (54/4/2016). (AFP/Josep Lago)

Namun, ada sebuah peristiwa terjadi pada menit ke-35. Menerima kartu kuning kedua, Torres harus diusir dari lapangan usai melakukan tekel kepada Sergio Busquets.

Bermain dengan sepuluh pemain, tidak membuat pasukan Diego Simeone tampil gugup. Los Rojiblancos bisa mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Los Azulgranas langsung tancap gas guna mengejar ketertinggalan. Kali ini giliran Neymar unjuk gigi pada menit ke-51, usai menerima bola sodoran Andres Iniesta. Namun sayang, sepakan kaki kanan kapten asal Brasil itu malah membentur mistar gawang.

Gol tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-63. Suarez dengan sigapnya melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Oblak, usai menerima umpan dari Jordi Alba.

Sebelas menit berselang, Suarez akhirnya mampu membuat timnya berbalik unggul. Menerima umpan Dani Alves, El Pistolero dengan sigap menanduk bola dan lagi-lagi gagal dihentikan Oblak.

Hingga laga berakhir tidak gol lagi yang tercipta dalam laga yang menghadirkan tensi tinggi tersebut. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Berdasarkan statistik UEFA sepanjang pertandingan, Barcelona mencatatkan 75 persen penguasaan bola dengan melepaskan 21 tembakan. Namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Atletico memperoleh dua peluang dari tujuh kesempatan.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 6-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (12-Rafinha 64'), 5-Sergio Busquets (20-Sergi Roberto 80'), 8-Andres Iniesta (7-Turan 83'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Atletico Madrid:  13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 19-Lucas Hernandez, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 17-Saul Niguez (16-Angel Correa 90'), 14-Gabi Fernandez, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann (23-Thomas 76'), 9-Fernando Torres, 21-Yannick Ferreira Carrasco (12-Agusto Fernandez 53')
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer