Patrice Evra Ingin Perkuat Prancis hingga Usia 40 Tahun

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 09 Apr 2016, 20:07 WIB
Bek Patrice Evra (kanan) ingin memperkuat timnas Prancis hingga usia 40 tahun. (Reuters/Juan Medina)

Bola.com, Turin - Usia 34 tahun tak menjadi halangan bagi bek Patrice Evra untuk terus membela timnas Prancis. Dia menegaskan ingin terus memperkuat tim Ayam Jantan hingga usia 40 tahun.

 

Advertisement

Evra memulai debutnya bersama timnas Prancis pada laga persahabatan melawan Bosnia dan Herzegovina pada 18 Agustus 2004. Ketika itu, Evra dimainkan sebagai starter dan diganti oleh Robert Pires pada menit ke-46.

Hingga kini, pemain yang memperkuat Juventus itu sudah mengoleksi 71 caps untuk Les Bleus. Sejauh ini, Evra memperkuat Prancis pada ajang Piala Eropa 2008, 2012, 2014, dan Piala Dunia 2010.

"Saya akan pensiun bersama Les Blues ketika mereka sudah tak lagi membutuhkan saya. Selama saya masih bisa bermain sepak bola, saya juga ingin bermain untuk Prancis. Saya ingin mempertahankan penampilan terbaik," kata Evra.

Di timnas, Evra hanya bersaing dengan Lucas Digna dan Benoit Tremoulinas di pos kiri pertahanan. Evra mengaku termotivasi dari mantan rekannya di Manchester United, Ryan Gigss, Paolo Maldini, dan Javier Zanetti yang gantung sepatu pada usia 40 tahun.

"Panutan saya adalah Javier Zanetti, Ryan Giggs, dan Paolo Maldini. Mereka semua berhenti di usia 40 tahun. Jadi selama saya memiliki kaki, saya akan terus bermain," ucap Evra.

Hingga kini, Patrice Evra belum berhasil mempersembahkan gelar bagi timnas Prancis. Meski demikian, dia meraih kesuksesan tak terkira di level klub. Bersama AS Monako, Evra mempersembahkan satu gelar Piala Cope de la Ligue. Adapun, mantan penggawa Nice itu meraih 15 gelar bersama Manchester United dan tiga gelar bersama Juventus.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: