Alasan Umuh Muchtar Tak Dampingi Persib pada Laga Perdana

oleh Erwin Snaz diperbarui 02 Mei 2016, 14:04 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memantau latihan berlatih jelang final Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bandung - Pada laga PS TNI melawan Madura United, Minggu (1/5/2016) malam di Stadion Siliwangi, Bandung, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berada di deretan kursi VVIP bersama para pejabat TNI.

Sebaliknya, pada laga perdana Persib melawan Sriwijaya FC, Sabtu (30/4/2016), pria yang akrab dipanggil Pak Haji ini tidak terlihat. 

"Kebetulan waktu Persib main saya memang agak tidak enak badan, tadinya mau dipaksakan datang ke stadion (Si Jalak Harupat) tapi khawatir semakin sakit. Jadi nonton di rumah saja. Kalau kedatangan saya ke pertandingan PS TNI karena diundang saja apalagi saya kenal baik," ujar Umuh sambil tersenyum.

Advertisement

Meski tidak hadir pada laga perdana Maung Bandung, pada Jumat (29/4/2016) malam Umuh menyambangi mess Persib untuk menemui seluruh pemain dan melakukan salat berjamaah serta memimpin doa bersama.

"Kalaupun jarang datang ke latihan anak-anak karena saya masih sibuk dan banyak pekerjaan lain," jelas Umuh lagi.

Diakui Umuh, melihat aksi Atep dkk. lewat layar kaca cukup waswas. Ia merasa tegang karena peran striker asing kurang bagus, bahkan seperti masih membutuhkan adaptasi dengan rekan satu timnya.

"Seharusnya sebagai pemain profesional bisa cepat beradaptasi. Tapi saya percayakan ke pelatih untuk membenahi segala kekurangan kemarin. Kalau bisa cepat cari striker mumpung masih ada kuota asing Asia dan kualitasnya pun harus di atas pemain lokal," ujar Umuh.

Dikatakan Umuh Muchtar, untuk musim 2016, terkait perekrutan pemain anyar dirinya memang tidak pernah dilibatkan. "Kecuali Zulham Zamrum saya bantu pendekatan saja tapi selanjutnya diputuskan oleh manajemen," ucap Umuh mengakhiri.