Trio Samba Jadi Asa Baru Sriwijaya FC

oleh Riskha Prasetya diperbarui 17 Mei 2016, 08:30 WIB
Trio Samba Sriwijaya FC (dari kiri) Hilton Moreira, Mauricio Leal, dan Alberto Goncalves. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC mendatangkan bek asal Brasil, Mauricio Leal, menggantikan Thierry Gathuesii yang tak bisa melanjutkan karier di tim Laskar Wong Kito akibat sakit.

Mauricio sudah tiba di Palembang, Senin (16/5/2016) malam. Seperti pemain asing lainnya, ia akan menjalani tes medis sebelum bergabung latihan.  

"Kami akan bawa ke RS dan laboratorium. Soal kebugaran tidak ada masalah karena dua pekan lalu dia masih bermain di klub Serie C Brasil. Tapi tetap kami harus melakukan tes medis karena itu sudah jadi prosedur perekrutan pemain," jelasnya.

Soal administrasi, agen Mauricio, Eko Subekti (Indo Bola Mandiri), sudah mengurus sejak pekan lalu. Proses pendaftaran pemain pun sudah dilakukan sejak 14 Mei. 

"Soal dokumen dan administrasi sudah lengkap, tidak ada masalah," tutur Eko.

Advertisement

Mauricio diharap tidak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia dan karakter bermain Sriwijaya FC. Apalagi di tim SFC ada dua pemain asal Brasil yang sudah kenal dekat dengan Indonesia.

Tiba di Palembang, Mauricio langsung mendapat sambutan hangat dari dua kompatriotnya, Hilton Moreira dan Beto Goncalves. Mauricio, bek berusia 29 tahun ini diharap menjadikan lini belakang Laskar Wong Kito semakin tangguh. 

Sebagai catatan, hingga pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sriwijaya FC baru sekali kebobolan dan sudah mencetak enam gol. Hilton Moriera dan Beto juga langsung kompak dengan Mauricio. Mereka membantu sebagai penerjemah buat rekan barunya itu. 

"Kami siap bekerja sama dengan Mauricio. Saya pribadi senang karena dia berasal dari Brasil, jadi komunikasi lebih mudah. Semoga dia bisa cepat adaptasi dengan tim," jelas Hilton.

Hilton tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Thierry Gathuessi. Ia berharap Thierry cepat sembuh dan bisa kembali bermain sepak bola. "Kami sedih Thierry meninggalkan Sriwijaya FC, tapi ini demi kebaikan dia. Semoga dia cepat sembuh," imbuh Hilton.