Tembus Final, Tim Thomas Indonesia Berterima Kasih ke Tim Uber

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 21 Mei 2016, 08:30 WIB
Anggota tim Uber Indonesia memberi dukungan kepada tim Indonesia yang sedang bertanding pada babak semifinal Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Jumat (20/5/2016). (PBSI)

Bola.com, Kunshan - Tim putra Indonesia menyatakan keberhasilan lolos ke babak final Piala Thomas 2016 tak lepas dari peran anggota tim Uber. Para pebulutangkis berhasil mengobarkan motivasi Jonatan Christie dkk. dengan koregrafi, nyanyian, dan yel-yel unik yang tak kenal lelah sepanjang babak semifinal kontra Korea di Kunshan, China, Jumat (19/5/2016).  

Advertisement

Aksi suporter Indonesia menjadi incaran juru foto dari berbagai negara. Para fotografer bergantian mengabadikan momen tersebut. Penonton di Kunshan Sport Center banyak yang tertarik menonton dan merekam aksi tersebut dengan ponsel mereka.

Kaptenn tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan, mengakui dukungan tim Uber membantu mereka tampil lebih semangat di lapangan. 

"Tentu saja dukungan tim Uber membuat kami di tim Thomas tambah semangat. Seru banget, seperti sedang bermain du Indonesia. Terima kasih tim Uber sudah mendukung kami," kata Hendra, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kami merasa terbantu, makin semangat soalnya banyak yang mendukung. Tadi setelah main, saya juga sempet jadi suporter, seru dibantu tim Uber," timpal Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada partai ketiga.

Anggota tim Uber Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari, mengaku sempat tegang saat menyaksikan perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dkk. Namun, mereka tetap bertekad menyemangati supaya tim Thomas meraih hasil terbaik. 

"Demi Indonesia, kami tida pake jaim (jaga image), yang penting tim Thomas jadi semangat dan kami semangati terus sampai menang,” kata Rosyita.

Tim Thomas Indonesia akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Korea di babak semifinal. Sedangkan tim Uber ditundukkan Korea pada babak perempat final dengan skor 0-3. Pada partai final Piala Thomas 2016, Indonesia bakal berjumpa Denmark, yang lolos seusai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.