Sukses


Piala Uber 2016: Korea Hadapi China di Partai Final

Bola.com, Kunshan - Tim Korea bakal berjumpa China pada babak final Piala Uber 2016. Kepastian itu didapat setelah China menyingkirkan India dan Korea mendepak Jepang pada putaran semifinal di Kunshan Sport Center, China, Jumat (20/5/2016).

Sebagai favorit juara dan kampiun edisi sebelumnya, China sejak awal diprediksi bisa melenggang ke final. Prediksi itu benar-benar terbukti. Li Xuerui dkk. tak menemui kesulitan berarti saat menundukkan India dengan skor telak 3-0. 

Poin pertama China disumbangkan oleh Li Xuerui yang mengalahkan Sania Nehwal 21-15, 12-21, 21-17. Tim Negeri Tirai Bambu memperlebar keunggulan melalui tunggal kedua, Wang Shixian, yang mengalahkan Sindhu Pusarla, dalam pertandingan dua gim langsung 21-13, 23-21. 

Tiket final akirnya disegel saat ganda China, Tian Qing/Zhao Yunlei, sukses memenangi laga melawan Jwala Gutta/Sikki Reddy Nelakuhiri dalam dua gim langsung 21-6, 21-6.

Pada semifinal berikutnya, Korea sangat berambisi untuk mendepak juara bertahan Jepang, sekaligus kembali mencicipi final untuk kali pertama sejak 2012. Misi tersebut berjalan mulus. Tunggal pertama Korea, Sung Ji-hyun, sukses menyumbangkan poin pertama seusai mengalahkan Nozomi Okuhara dua gim langsung 21-13, 21-13. 

Korea mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui ganda Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan. Pasangan putri Tim Negeri Ginseng tersebut memang harus berjuang keras untuk menyudahi perlawanan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dalam tiga gim 21-19, 15-21, 21-16. Korea pun hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melenggang ke final. 

Sayangnya, misi menyegel tiket final di laga ketiga gagal total. Tunggal putri, Bae Yeon-Ju mundur di tengah laga kontra Akane Yamaguchi karena mengalami cedera. Alhasil, pertarungan harus dilanjutkan ke laga keempat. Kali ini, Korea tak menyia-nyiakan kesempatan.  

Pasangan Chang Ye-Na/Lee So Hee tanpa kesulitan menundukkan ganda Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dua gim langsung 21-15, 21-14. Korea pun berhak melenggang ke final untuk menantang juara bertahan China. Partai final Piala Uber 2016 bakal berlangsung pada Sabtu (21/5/2016). 

 

Video Populer

Foto Populer