Nani Doakan Mourinho Sukses di Manchester United

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 05 Jun 2016, 04:14 WIB
Luis Nani berharap Jose Mourinho mampu memberikan gelar juara kepada Manchester United. (dok. Manchester United)

Bola.com, Istanbul - Gelandang Fenerbahce, Nani, antusias terkait ditunjuknya Jose Mourinho sebagai manajer anyar Manchester United (MU). Nani berharap The Special One bisa memberikan gelar kepada mantan klubnya tersebut.

Advertisement

Jose Mourinho didaulat sebagai manajer Manchester United menggantikan Louis van Gaal. Eks manajer Chelsea itu diikat dengan kontrak berdurasi selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Penunjukkan Mourinho disambut gembira oleh pemain dan fans Setan Merah. Pria 54 tahun itu diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar Setan Merah di ajang Premier League yang terakhir kali diraih pada musim 2012-2013.

"Dia telah melakukan hal yang bagus di Inggris. Kami tahu, dia selalu memberikan sesuatu pada tim yang dilatihnya," kata Nani.

"Saya berharap dia akan membantu Manchester United meraih gelar lagi," harap pemain asal Portugal itu.

Jose Mourinho memulai kariernya sebagai pelatih pada 2000. Pria dengan nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu secara total sudah memberikan 22 trofi juara selama membesut enam klub, yakni Uniao de Liria, FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea.

Jose Mourinho juga tercatat sudah melakoni 765 pertandingan dengan mengarsiteki enam klub tersebut. Hasilnya, dia meraih 505 kemenangan, 154 kali imbang, dan 106 kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 66,01 persen.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait