Allegri Puas Juventus Jual Pogba ke MU dengan Harga Mahal

oleh Rizki Hidayat diperbarui 13 Agu 2016, 03:08 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut timnya telah membuat keputusan yang luar biasa dengan menjual Paul Pogba ke Manchester United dengan harga selangit. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Turin - Keputusan Juventus menjual Paul Pogba ke Manchester United dengan harga selangit disambut baik oleh Massimiliano Allegri. Bagi Allegri, Juve telah membuat kesepakatan yang luar biasa.

Advertisement

Juventus menjual gelandang timnas Prancis tersebut ke MU dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,51 triliun) pada 8 Agustus 2016. Nilai itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan harga Gareth Bale saat digaet Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

I Bianconeri pun memperoleh keuntungan besar hasil dari penjualan gelandang 23 tahun tersebut. Sebab saat diboyong ke Juventus Stadium pada 3 Juli 2012, Pogba didapat secara cuma-cuma setelah menolak memperpanjang kontrak bersama The Red Devils.

"Transfer Pogba ke Manchester United jelas merupakan kesepakatan yang luar biasa dalam hal keuangan. Saya berharap yang terbaik untuknya, dan siapa tahu mungkin kami akan bertemu lagi di suatu tempat," ujar Allegri di situs resmi Juventus, Jumat (12/8/2016).

"Paul Pogba memainkan peran penting pada musim sebelumnya, performanya yang berkembang kian jauh dan dia masih punya ruang untuk memperbaikinya pada masa depan," lanjutnya.

Selama empat musim membela Juventus, Paul Pogba berhasil mencetak 34 gol dari 178 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia turut membantu Juve meraih empat trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia, dan dua titel Coppa Italia.

Sumber: Juventus

Berita Terkait