Force India Yakin Sergio Perez Bertahan Musim Depan

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 27 Agu 2016, 12:45 WIB
Pebalap Force India, Sergio Perez, dikabarkan tengah diminati beberapa tim F1.

Bola.com, Spa - Wakil Kepala Tim Force India, Bob Fernley, menilai Sergio Perez akan tetap bertahan dalam tim pada balapan F1 2017. Ada hal yang membuatnya merasa sangat yakin hal itu bakal terjadi.

Advertisement

Sebelumnya, Perez mengaku belum memutuskan masa depannya di F1. Ada kemungkinan pebalap asal Meksiko itu bakal berganti mobil, mengingat ada beberapa tim F1 yang meminati jasanya.

Menariknya, Perez sebenarnya sudah menandatangani kontrak baru beberapa pekan lalu. Namun, negosiasi dengan sponsor yang menjadi pedukung Perez belum juga diselesaikan.

"Kuncinya adalah kontrak dengan pebalap sudah ada, dan dengan Checo (panggilan Perez) ada beberapa perjanjian komersial yang cukup rumit. Itu harus terselesaikan, dan Anda hanya bisa melakukan itu jika sudah mendapatkan kontrak pebalap. Anda tak bisa melakukannya dengan cara lain. Jadi diskusi sedang berlangsung," kata Fernley seperti dikutip Motorsport, Sabtu (27/8/2016) WIB.

"Saya tak melihat alasan mengapa Checo tak bertahan dengan kami, dan semoga para sponsor pendukungnya juga bertahan bersama kami," tambahnya.

Fernley kemudian menuding Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi penyebab belum selesainya negosiasi dengan pihak sponsor. Namun, dia yakin semuanya akan segera menemui kata sepakat pada bulan September 2016.

"Orang-orang sponsor ini, atau mungkin di antara mereka, telah disibukkan dengan Olimpiade jadi tak ada diskusi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Saya menuga hal ini akan segera terselesaikan pada bulan September," tutur Fernley.

Ketika ditanya apakah Force India memiliki rencana cadangan jika Perez gagal bertahan, Fernley menjawab tidak. "Saya pikir itu tidak pantas. Kami masih memiliki kontrak denganya, dan itu benar-benar salah bagi kami untuk membahas apapun dengan pebalap lain," ungkapnya.

Berita Terkait