Sukses


F1 GP Bahrain: Force India Pakai Bahan Bakar dari Kopi

Bola.com, Northamptonshire - Force India memperkenalkan terobosan baru pada balapan F1 GP Bahrain akhir pekan ini. Mobil VJM09 bermesin Mercedes yang dikendarai Nico Hulkenberg dan Sergio Perez tak akan memakai bahan bakar biasa, melainkan berbahan dasar kopi.

Force India sudah melakukan pengembangan bahan bakar berbasis kopi sejak 2011. Setelah melakukan tes dan berjalan sukses, Force India memutuskan menggunakan teknologi tersebut untuk balapan di Sirkuit Sakhir.

"Kami akan memakai bahan bakar dari kopi ini hingga akhir musim nanti," kata Stephan Curnow, Direktur Komersial Force India, seperti dilansir Northampton Chronicle, Jumat (1/4/2016).

Force India menjalin kontrak eksklusif dengan perusahaan kopi Bella Barista sebagai pemasok bahan baku kopi buat campuran ramuan bahan bakar mereka. Bella Barista juga akan menyediakan kopi untuk diminum seluruh anggota tim Force India.

"Kami bangga karena Force India memilih kopi kami sebagai bahan baku bahan bakar dan minuman mereka," ujar Direktur Bella Barista, Claudette Porter.

Penggunaan kopi buat bahan bakar bukan barang baru. Pada 2013, pria asal Inggris, Martin Bacon, pernah memecahkan rekor kecepatan mobil berbahan bakar kopi. Menggunakan mobil pikap Ford P100 yang sudah dimodifikasi, kecepatan yang dihasilkan mencapai 104 km/jam.

Force India memulai musim 2016 dengan baik. Mereka sudah mengoleksi enam poin lewat Nico Hulkenberg yang finis di posisi ketujuh pada balapan F1 GP Australia. Apakah bahan bakar kopi bisa membawa Force India meraih hasil yang lebih baik di GP Bahrain?

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer