Sukses


Sergio Perez Bertahan di Force India

Bola.com, Silverstone - Pebalap F1 asal Meksiko, Sergio Perez, memastikan bertahan di tim Sahara Force India pada musim depan. Konfirmasi ini didapat setelah kedua belah pihak sepakat memperbarui kontrak, Rabu (23/9/2015).

"Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa saya akan bertahan di Sahara Force India. Kepastian ini berarti saya kini bisa sepenuhnya fokus pada hal penting, mengendalikan mobil dan menhasilkan angka bagi tim," tutur Perez, dilansir Crash, Kamis (24/9/2015).

"Sejak datang ke sini, saya betul-betul mengalami pertumbuhan sebagai seorang pebalap, dan saya merasa saya tengah menampilkan performa terbaik. Saya selalu mengatakan kalau saya ingin menetapkan diri di sebuah tim, dan ini adalah momen tepat untuk mengumumkan komitmen saya terhadap masa depan bersama Sahara Force India," sambungnya.

Perez, 25 tahun, mulai membalap untuk tim Force India pada 2014 atau tiga tahun setelah menjalani debut musim balapan F1.

Selama dua musim membela Force India, Perez memang belum pernah mempersembahkan gelar juara seri balap. Namun, dia sudah beberapa kali menjejak podium.

Berbekal fakta tersebut, Perez berharap bisa meningkatkan performanya lagi pada musim depan.

"Saya bisa merasakan potensi itu dalam tim ini, dan kami punya energi bagus, yang memberi saya kepercayaan diri menghadapi musim depan. Saya pikir, kami bisa melanjutkan catatan hasil bagus, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa tim ini semakin ke depan," tegas Perez.

Hingga seri balap ke-13, GP Singapura, akhir pekan lalu, Perez menempati peringkat ke-9 dengan koleksi 39 poin. Sementara rekan setim Sergio Perez, yang juga sudah memastikan bakal tetap membalap untuk Force India, Nico Hulkenberg, berada di urutan ke-12 dengan raupan 30 poin.

Baca juga:

Mercedes Bakal Gunakan Mesin Rusak Rosberg di FP GP Jepang

Ricciardo Belum Mau Cemaskan Soal Pergantian Mesin

Vettel Sebut Rekor Schumacher Terlalu Jauh untuk Dikejar

Video Populer

Foto Populer