Pelatih Perseru Bangga Arthur Bonai Masuk Timnas

oleh Gatot Susetyo diperbarui 20 Sep 2016, 12:40 WIB
Arthur Bonai jadi salah satu pemain baru di pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Bola.com, Mojokerto - Pemanggilan Arthur Barrios Bonai ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 membuat pelatih Perseru Serui Hanafi bangga. Hanafi ikhlas melepas sang kapten meniti karirnya demi pengabdian kepada bangsa Indonesia.

"Sebagai pelatih, saya bangga bila ada pemain yang dipanggil ke timnas. Saya berdoa Arthur Bonai bisa memikat hati Alfred Riedl. Semoga dia bertahan hingga seleksi akhir menuju Piala AFF. Pemanggilan ini akan jadi kebanggaan tim dan motivasi bagi pemain lainnya untuk berprestasi," ucap Hanafi.

Saat ini pemain Perseru sedang menjalani latihan di Mojokerto, Jawa Timur untuk mengisi jeda waktu kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Arthur Bonai pun wajib menjalani program pemantapan tim, sebelum Cenderawasih Oranye menghadapi Persija pada lanjutan TSC, 2 Oktober di Stadion Manahan Solo.

Advertisement

"Kalau saya egois hanya memikir kepentingan tim, Arthur Bonai tak dilepas ke timnas. Demi masa depan dia, kami legawa mengizinkan berlatih dengan timnas. Apalagi, sebagai kapten dan ruh permainan tim, posisi dia sangat sentral," kata Hanafi.

Secara pribadi, mantan arsitek Persiram Raja Ampat itu tak terkejut dengan pemanggilan pemain berusia 25 tahun itu. Sejak awal, tim pelatih timnas pernah menyampaikan ketertarikan kepada Arthur Bonai.

"Saya sudah lama tahu kabar itu. Dia baru sekarang dipanggil, mungkin pelatih timnas ingin melihat perkembangan permainan Arthur Bonai. Saya minta dia tak mensia-siakan kesempatan ini," ujar Hanafi.

Sebagai pelatih yang tiap hari menggembleng pemain Perseru, dia tahu betul kualitas Arthur Bonai. "Tekniknya bagus. Visi bermainnya juga mumpuni. Saya sering dibuat terkejut dengan cara bermainnya di luar pakem yang saya instruksikan. Tapi aksinya malah membuat lini tengah Perseru jadi hidup," tutur Hanafi.