Striker Liverpool jadi Nomine Pemain Terbaik Afrika 2016

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 23 Des 2016, 11:49 WIB

Bola.com, London - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, masuk dalam daftar tiga besar penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016. Dia bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Riyad Mahrez (Leicester City).

Performa Mane bersama Liverpool pada musim ini, menjadi pendorong utama dirinya bisa bersaing dengan para pemain lain dari Benua Afrika. Liverpool membeli Mane dari Southampton dengan nilai transfer 35 juta pounds.

Advertisement

Mane cepat beradaptasi sehingga mampu memberi kontribusi positif bagi Liverpool. Mane telah mengemas delapan gol dan tujuh assist dari 18 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. Pemain berkebangsaan Senegal ini menjadi aktor kunci di balik kemenangan Liverpool atas Everton (19/12/2016), berkat golnya pada masa injury time.

Pada pemilihan Pemain Terbaik Afrika 2016, Mane harus bersaing keras dengan Aubameyang dan Mahrez. Beberapa media Eropa lebih memilih Riyad Mahrez. Mahrez menjadi favorit setelah membawa Leicester City juara Premier League 2015-2016.

Riyad Mahrez telah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016 versi BBC pada 13 Desember 2016. Tercatat, pria berkebangsaan Aljazair itu telah mengemas tujuh gol dan empat assist dari 23 laga di semua kompetisi musim ini.

Pesain lain, Pierre-Emerick Aubameyang sukses menyingkirkan pemain Manchester City, Yaya Toure, dari daftar tiga besar. Keberhasilan itu berlatar status top skorer Bundesliga 2015-2016, dengan total 25 gol.

Pengumuman siapa yang akan menjadi Pemain Terbaik Afrika 2016 akan berlangsung di Negeria pada 5 Januari 2017. Tim juri adalah para pelatih dan direktur teknik, yang merupakan bagian dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF). Sadio Mane bakal meninggalkan Liverpool sepanjang Januari untuk berlaga di Piala Afrika 2016.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait