Menpora Ungkap Kondisi Terbaru Ellyas Pical

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 18 Feb 2017, 20:46 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyempatkan diri untuk menjenguk mantan petinju Indonesia, Ellyas Pical di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). (Kemenpora)

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyempatkan diri untuk menjenguk mantan petinju Indonesia, Ellyas Pical, di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Imam Nahrawi memastikan kondisi Ellyas Pical sudah berangsur membaik.

Advertisement

"Saya sudah melihat kondirinya dan tadi dia saya ajak mengobrol agar bersemangat. Kondisi bung Ellyas semakin membaik setelah jantungnya diberi ring," kata Imam Nahrawi seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Sabtu (18/2/2017).

"Saran dokter tadi agar dia lebih banyak beristirahat dan sekarang kondisinya tinggal dalam pemulihan saja," ujar pria yang akrab disapa Cak Imam itu.

Ellyas Pical sebelumnya dikabarkan masuk salah satu rumah sakit di kawasan Serpong, Tangerang, pada Kamis (14/2/2017). Namun, atas inisiatif keluarga mantan juara dunia IBF kelas bantam junior itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Menpora menjamin pihaknya dan Kementrian Kesehatan sudah berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada Ellyas Pical. Tak lupa, Cak Imam berharap Elly lebih menjaga kesehatannya dan lekas sembuh.

"Berkaitan dengan bantuan, sudah dikoordinasikan. Menteri Kesehatan juga sangat membantu dan Ellyas Pical juga menggunakan BPJS. Jadi, saya kira tak ada masalah. Saya berharap agar Bung Ellyas selalu menjaga kesehatan," ucap Imam Nahrawi.