Vinales Prediksi Bakal Terlibat Perang dengan Marquez

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 08 Mar 2017, 12:30 WIB
Maveric Vinales memprediksi rider Repsol Honda, Marc Marquez, bakal menjadi rival terberatnya pada MotoGP 2017. (Motorsport)

Bola.com, Losail - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, memprediksi rider Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan rival terberatnya pada MotoGP 2017. Bahkan, Vinales meyakini bakal terjadi "perang" antara dirinya dengan juara dunia MotoGP 2016 tersebut.

Advertisement

"Bakal ada rivalitas luar biasa. Saat pramusim kami sangat kuat dan sepertinya bakal ada perang antara saya dan Marc," kata Vinales, seperti dilansir AS, Rabu (8/3/2017).

Pada dua sesi tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia) Vinales berhasil mencuri perhatian. Pria Catalan tersebut mengukir waktu lap tercepat, meskipun masih harus mengejar kekuatan motor Honda dan Marc Marquez.

Publik pun mulai meramalkan Vinales dan Marquez bakal terlibat pacuan juara dunia 2017. Selain keduanya, Valentino Rossi dan pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, diyakini juga meramaikan persaingan perebutan titel MotoGP 2017. Namun, di antara keempat pebalap, Marquez dan Vinales dianggap sebagai kandidat terkuat.

"Tentu bakal sangat menyenangkan (bersaing dengan Marquez). Dia akan menjadi rival yang sangat berat. Jika saya bisa mengalahkan sang juara, tentu bakal luar biasa," kata Vinales.  

Pada musim lalu, Maverick Vinales menyudahi MotoGP 2017 dengan finis di posisi keempat. Pencapaian tersebut dinilai istimewa karena pria Spanyol itu mengendarai motor Suzuki yang secara kualitas belum sehebat Honda, Yamaha, maupun Ducati. Namun, berkat talentanya yang spesial Vinales mampu menembus persaingan papan atas dan mengalahkan pebalap-pebalap yang lebih berpengalaman seperti Dani Pedrosa, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso.