Tuding Maitimo Tak Profesional, PSM Akan Ambil Tindakan Tegas

oleh Abdi Satria diperbarui 09 Mar 2017, 18:30 WIB
Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo dinilai sudah menodai nama baik PSM Makassar. (Bola.com/

Bola.com, Makassar - Direktur Umum PSM Makassar, Irsal Ohorella, menegaskan manajemen akan memberi sanksi tegas kepada, Raphael Maitimo, yang dinilai merusak nama baik klub kebanggaan Kota Daeng itu.

"Sebagai pemain, Maitimo sudah bersikap tidak profesional. Setelah tidak ikut tim pemusatan latihan di Bali, dia malah pamit lewat media sosial tanpa pernah menghubungi manaejemen," tegas Irsal pada jumpa media, Kamis (9/3/2017).

Advertisement

Menrut Irsal, PSM bukan klub di mana setiap pemain yang ingin keluar tinggal pamit dan minta maaf. "Apalagi, Maitimo sudah teken kontrak dan menerima uang panjar," kata Irsal.

Maka itu, Irsal meminta Maitimo menemui manajemen secepatnya sebelum mendapat sanksi dan kesulitan mendapatkan klub baru. "Intinya, kalau mau pergi silakan pergi tetapi semua ada aturannya", kata Irsal.

Manajemen PSM, kata Irsal, sudah menghubungi Direktur Transfer dan Status PSSI, Marco Gracia Paulo terkait tindakan yang akan diberikan kepada Maitimo.

Sebelumnya, Maitimo pamit dari PSM dengan alasan teknis. Mantan gelandang Arema FC ini mengaku sudah berdiskusi dengan Robert Alberts terkait peluangnya mendapatkan menit bermain di Juku Eja pada Liga 1.

"Kesimpulannya, saya sulit mendapatkan peran maksimal di PSM. Daripada jadi beban tim, lebih baik saya pergi demi kebaikan bersama," ucap Maitimo.

 

 

Berita Terkait