Indonesia Open: Langkah Della / Rosyita Terhenti

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 16 Jun 2017, 21:52 WIB
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, tumbang pada babak perempat final Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (16/6/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Pasangan Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open Super Series Premier 2017. Langkah Della/Rosyita terhenti di perempat final setelah kalah 21-17, 13-21, dan 13-21 dari unggulan ketiga asal Korea, Chang Ye-na/Lee So-hee, Jumat (16/6/2017).

Advertisement

Performa Della/Rosyita sebenarnya begitu apik pada gim pertama. Mereka mampu menekan unggulan ketiga tersebut. Terbukti Della/Rosyita mampu unggul jauh 13-8 atas Chang/Lee.

Pasangan Korea tersebut mencoba mengejar dan memperkecil kedudukan menjadi 11-13. Namun, Della/Rosyita kembali menjauh dengan keunggulan 16-12.

Chang/Lee sempat kembali mengejar. Namun, Della/Rosyita tak memberikan kesempatan lawan mereka untuk bangkit dan mengembangkan permainan. Alhasil, gim pertama pun dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Chang/Lee langsung tampil dominan sejak awal. Mereka mampun unggul 5-2. Della/Rosyita perlahan mengejar. Hingga interval, pasangan Indonesia itu tertinggal 11-8.

Della/Rosyita terus menekan Chang/Lee. Tapi pertahanan pasangan Korea tersebut sangat sulit ditembus. Hal tersebut membuat fisik Della/Rosyita jelas terkuras.

Ini dimanfaatkan Chang/Lee dengan baik. Mereka balik menekan Della/Rosyita dengan smes keras. Poin demi poin pun didapat pasangan Korea tersebut hingga memenangi gim kedua dengan skor 21-13.

Gim ketiga menjadi antiklimaks buat Della/Rosyita. Performa apik yang mereka tunjukkan pada dua gim sebelumnya tak lagi nampak. Mereka begitu mudah kehilangan angka. Entah itu karena pukulan lawan atau kesalahan sendiri.

Hal tersebut membuat Chang/Lee begitu leluasa untuk meninggalkan perolehan poin Della/Rosyita hingga kedudukan 17-8. Pasangan Korea itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 pada gim ketiga.

Dengan tersingkirnya Della/Rosyita, Indonesia kini bertumpu kepada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pada babak perempat final, ganda putri tuan rumah itu akan menghadapi pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacha.