Besok Sore, Persebaya Mulai Berlatih untuk Liga 1 2018

oleh Aditya Wany diperbarui 08 Mar 2018, 22:15 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Borneo FC (Liputan6.com/Dimas Angga)

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya telah memberikan libur selama empat hari latihan untuk para pemain sejak Senin (5/3/2018). Skuat Bajul Ijo pun akan segera kembali latihan rutin pada Jumat (9/3/2018) sore.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan dirinya tidak akan memberikan porsi latihan berat untuk Rendi Irwan dan kawan-kawan. Maklum, libur selama empat hari tentu membuat kondisi kebugaran pemain berbeda dari biasanya.

Advertisement

“Latihan besok tidak akan berlangsung lama. Yang penting bagaimana caranya mengembalikan kondisi fisik pemain setelah liburan. Pemain perlu adaptasi sedikit dengan rutinitas latihan lagi,” kata Alfredo kepada Bola.com, Kamis (8/3/2018).

Meski demikian, Alfredo yakin para pemainnya tetap menjaga kondisi fisik selama libur empat hari. Lagi pula, libur itu diberikan hanya untuk memberikan rehat kepada mereka setelah berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim II yang cukup melelahkan.

Dengan berlibur, pelatih asal Argentina itu ingin para pemain bisa bersantai sejenak karena akan kembali ke rutinitas persiapan bertanding di Liga 1 2018.

“Saya yakin pemain Persebaya profesional, mau menjaga kebugaran masing-masing. Libur empat hari tidak terlalu mengganggu fisik mereka, namun saya tetap ingin mulai dengan hal-hal ringan saja supaya pemain lebih segar,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Bek kiri Persebaya, Ruben Sanadi menjadi satu di antara pemain yang antusias menyambut kembali latihan Persebaya. Selama libur, dia memilih untuk menemui keluarganya yang tinggal di Jakarta.

Rencananya, bek 31 tahun itu akan berangkat ke Surabaya pada Jumat pagi. Dengan begitu, mantan pemain Persipura Jayapura sudah bisa bergabung latihan dengan rekan setim yang lain pada sore harinya.

“Libur empat hari saya rasa sudah cukup untuk bersantai. Kami semua tidak tegang lagi karena merasa segar. Sekarang memang sudah saatnya kembali ke Persebaya untuk bersiap menghadapi kompetisi,” ujar Ruben.