Redknapp: Mourinho Bisa Hancurkan Karier Bek MU

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Mar 2018, 23:41 WIB
Jose Mourinho terus memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sevilla pada laga 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (21/2/2018). MU bermain Imbang 0-0 lawan Sevilla. (AP/Miguel Morenatti)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tengah mengalami masa sulit. Pria Portugal itu banyak menghadapi rentetan kritikan dan pertanyaan.

Itu semua tampaknya berasal dari tereliminasinya MU dari Liga Champions pekan lalu. Mereka mengalami kekalahan yang sangat mengecewakan dari Sevilla di Old Trafford.

Advertisement

Mourinho sempat mendapat ejekan dalam konferensi pers. Namun, ia mampu menjawab kekecewaan itu dengan kemenangan 2-0 atas Brighton di Piala FA.

Meski pun pelatih asal Portugal itu, sempat melampiaskan kekecewaannya di lapangan. Pelatih MU itu, terlihat memarahi Luke Shaw dari pinggir lapangan, sebelum akhirnya mengganti pemain berusia 22 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Bakal Hengkang

Pemain Manchester United Luke Shaw berebut bola dengan pemain AFC Bournemouth, Junior Stanislas pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Rabu (13/12). Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan dengan skor 1-0 itu. (Oli SCARFF / AFP)

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, ikut berkomentar mengenai masalah tersebut. Ia sempat menyesalkan perlakuan Mourinho terhadap mantan bintang Southampton itu.

"Saya pikir jika Mourinho masih ada, maka Shaw tak terelakkan akan pergi musim panas ini. Saya tidak tahu apa yang ingin dia capai, "katanya kepada Sky Sports.

"Saya tidak mengerti apa yang dia lakukan karena dia baru saja menghancurkan pemain saat ini."

3 dari 3 halaman

Situasi Berubah

Pemain Everton, Nikola Vlasic (kiri) melakukan duel dengan pemain Manchester United, Luke Shaw pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, (1/1/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

Padahal, pada Januari lalu, Mourinho memuji Shaw sebagai salah satu bek kiri terbaik. Tapi, suasana dan situasi telah berubah secara signifikan sejak saat itu, kembali ke musim lalu ketika dia mengkritiknya secara terbuka.

Pada bagian lain, Redknapp juga sempat mempertanyakan apakah MU masih bisa mendatangkan pemain depan berkualitas jika Mourinho tetap bertugas.

Meskipun ia tahu, Mourinho lebih suka mengadopsi pendekatan yang lebih pragmatis dan kaku. Dengan taktiknya Mourinho ingin pemain depannya juga bergeser ke belakang untuk membantu pertahanan.

Ini dapat berdampak negatif, seperti penampilan buruk Alexis Sanchez sejak tiba di Old Trafford pada bulan Januari.

Sumber: Liputan6.com

Berita Terkait