Sukses


Eks Manajer Manchester United Enggan Latih PSG

Bola.com, Amsterdam - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, santer disebut akan duduk di kursi pelatih Paris Saint-Germain pada awal musim depan. Akan tetapi, Van Gaal tak berminat menangani PSG.

Setelah dipecat MU pada musim panas 2016, pria asal Belanda tersebut tak melatih klub manapun di dunia. Dia pun akhirnya memilih pensiun pada Januari 2017, meski sempat mendapat tawaran melatih di Liga Super China.

Namun belakangan, Louis van Gaal membuka kesempatan untuk kembali menangani sebuah klub. Pelatih 66 tahun tersebut, dikabarkan bakal menggantikan peran Unai Emery sebagai pelatih PSG pada awal musim 2018-2019.

"Melatih PSG akan fantastis, tetapi saya tidak bisa melakukannya dengan mudah, meski tak diragukan lagi jika mereka adalah tim papan atas," ujar Van Gaal.

"Saya harus belajar bahasa baru dan saya memiliki masalah dengan bahasa Prancis. Komunikasi adalah hal yang paling penting untuk seorang pelatih," lanjutnya.

Selain itu, Louis van Gaal mengaku menerima banyak tawaran dari klub-klub yang ingin memakai jasanya. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada klub yang sesuai dengan keinginannya.

"Saya menerima tawaran setiap pekan, yang menurut saya itu luar biasa. Tetapi, setelah melatih Ajax, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester United, dan timnas Belanda, sulit untuk menemukan tawaran menarik," papar Van Gaal.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer