Alisson Becker dan 10 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal di Dunia

oleh Rizki Hidayat diperbarui 22 Jul 2018, 19:25 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, resmi pindah dari AS Roma ke Liverpool. (Twitter/Liverpool)

Bola.com - Alisson Becker resmi bergabung dengan Liverpool pada 19 Juli 2018. Kiper timnas Brasil itu ditebus The Reds dari AS Roma dengan nilai transfer yang mencapai 64,8 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Advertisement

Bersama Liverpool, Alisson sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam musim atau sampai 30 Juni 2024. Dengan kemampuan yang dimiliki, Allisson diprediksi bakal menjadi kiper nomor satu skuat Si Merah pada musim 2018-2019.

"Saya sangat senang, ini mimpi yang jadi nyata untuk memakai kaos yang prestisius untuk klub sebesar ini," ujar Alisson.

"Dalam kehidpuan dan karier saya, ini merupakan langkah besar buat saya menjadi bagian dari klub dan keluarga ini. Anda bisa yakin saya akan memberikan semuanya," tambahnya.

Dibeli dengan harga 64,8 juta poundsterling, Alisson kini menyandang status sebagai kiper dengan nilai transfer termahal di dunia. Dia melampaui harga Gianluigi Buffon ketika dibeli Juventus dari Parma.

Buffon dipinang Juve dari Parma dengan nilai transfer yang mencapai 47,6 juta poundsterling (Rp 905 miliar) pada 3 Juli 2001. Saat itu, mantan kapten timnas Italia itu menjadi penjaga gawang dengan nilai transfer termahal di dunia, sebelum akhirnya dilampaui oleh Alisson.

Selain Alisson Becker, terdapat 10 pesepak bola lainnya yang memiliki nilai transfer selangit. Jika dikombinasikan dengan Alisson, bakal membentuk starting XI dengan formasi 4-3-3.

Berikut ini adalah susunan pemain dengan nilai transfer termahal di dunia seperti dilansir Bleacher Report:

2 dari 12 halaman

Kiper: Alisson Becker (Rp 1,2 triliun)

Alisson Becker resmi menjadi kiper Liverpool. (Twitter/Liverpool)
3 dari 12 halaman

Bek kanan: Kyle Walker (Rp 950 miliar)

Kyle Walker bergelar bek termahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dari Tottenham Hotspur. (doc. Manchester City)
4 dari 12 halaman

Bek tengah: Virgil van Dijk (Rp 1,4 triliun)

Bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk menegaskan tidak masalah dengan status bek termahal dunia (Liverpool).
5 dari 12 halaman

Bek tengah: John Stones (Rp 903 miliar)

John Stones (Manchester City)
6 dari 12 halaman

Bek kiri: Benjamin Mendy (Rp 988 miliar)

Pelatih Pep Guardiola (kiri), memperkenalkan Benjamin Mendy (tengah) sebagai penggawa baru Manchester City. (Twitter Manchester City)
7 dari 12 halaman

Gelandang tengah: James Rodriguez (Rp 1,3 triliun)

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Espanyol pada laga pekan keempat La Liga 2016-2017 di Estadi Cornella-El Prat, Senin (19/9/2016) dini hari WIB. Gol Madrid dicetak James Rodriguez dan Karim Benzema. (AFP/Pau Barrena)
8 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Paul Pogba (Rp 1,6 triliun)

Paul Pogba menyapa fans saat melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Newcastle pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, (18/11/2017). Pogba mencetak satu gol saat MU menang 4-1 atas Necastle. (AFP/Oli Scarff)
9 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Philippe Coutihno (Rp 2,7 triliun)

Philippe Coutinho akhirya menggunakan jersey bernomor 14 yang ditinggalkan Javier Mascherano di Barcelona. Coutinho menjadi pemain Brasil pertama yang menggunakan nomor tersebut. (Bola.com/photo fcbarcelona)
10 dari 12 halaman

Winger kanan: Kylian Mbappe (Rp 3,1 triliun)

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - Remaja 18 tahun ini tampil memukau saat berseragam AS Monaco. Pemain yang disandingkan dengan legenda Prancis, Thierry Henry ini diprediksi akan mendominasi Liga Champions di masa depan. (AP/Scott Heppell)
11 dari 12 halaman

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Rp 1,8 triliun)

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin (16/7/2018). (dok. Juventus.com)
12 dari 12 halaman

Winger kiri: Neymar (Rp 3,8 triliun)

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) – Pria asal Brasil ini menjadi pemain termahal di dunia setelah PSG memboyongnya dari Barcelona dengan harga 222 juta euro. Jumlah tersebut mengalahkan rekor Paul Pogba pada 2016. (AP/Michel Euler)

Berita Terkait