Piala AFF U-16: Thailand Berambisi Menjadi Raja Grup B

oleh Zaidan Nazarul diperbarui 03 Agu 2018, 20:30 WIB
Duel Brunei vs Thailand pada matchday kedua Grup B Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (1/8/2018). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Bola.com, Gresik - Meski masih menyisakan satu laga sisa pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018, Timnas Thailand I-16 optimistis bakal menyandang status juara grup saat melangkahkan kakinya ke semifinal.

Hal itu disampaikan sang pelatih Thongchai Rungreangleas usai timnya menekuk Singapura, Jumat (3/8/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Dengan status juara grup, Thailand bisa dipastikan akan bertemu dengan runner-up Grup A yang sampai saat ini masih menjadi rebutan Vietnam dan Myanmar yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Advertisement

"Sebetulnya kami tidak mempermasalahkan ketemu siapa pun. Karena kami akan selalu siap, baik bertemu Indonesia, Myanmar maupun Vietnam," sebut Thongcai.

Bagi Thailand, ketiga tim ini memiliki kekuatan yang nyaris sama. Hanya saja keuntungan lebih besar didapat Indonesia karena mereka tampil di depan publik sendiri.

Thailand sendiri saat ini sedang memuncaki klasemen Grup B dengan hasil tiga kali menang. Thailand memegang predikat yang sama dengan Indonesia yang berada di Grup A. Kedua tim sama-sama selalu menang di tiga pertandingan yang mereka jalani.

Thailand masih menyisakan satu laga sisa melawan Laos, Minggu (5/8/2018). Duel tersebut dipastikan bakal berlangsung ketat karena Laos juga memburu hasil maksimal. "Laos pasti akan tampil menyerang pada pertandingan ini. Karena itu, kami akan tetap bermain optimal," pungkas Thongchai.

Sebagai catatan, dengan 6 poin yang dikantongi Laos saat ini, peluang tim besutan Kanlaya Sysomvang untuk lolos ke semifinal cukup besar bila berhasil mengalahkan Thailand. Namun jika kalah, mereka masih harus berjuang hingga laga terakhir kontra Malaysia pada Selasa (7/8/2018).

Berita Terkait